Kebut Pengecatan Marka Jalan

Lebaran,Polisi Disebar di Titik-Titik Keramaian
MAGETAN-Pembenahan infrastruktur transportasi menjelang hari raya Idul Fitri terus dilakukan. Termasuk mengecat ulang marka jalan di jalur provinsi Maospati,Magetan.Dalam beberapa hari ini,pekerjaan pengecatan marka jalan dikebut.Sehingga,jalur mudik dan arus balik Lebaran akan semakin aman.'Untuk pengecatan marka itu digarap oleh Pemprov Jatim,' kata Kepala DPU Samuri,kemarin(30/8).
Sementara di jalur kabupaten,pembenahan atau penyemiran jalan sudah rampung dilakukan.Terutama,di jalur Maospati-Magetan.Termasuk pembangunan jalan di jalur Sarangan juga sudah rampung.
Khusus untuk Sarangan,pemkab dan pemprov Jatim memang tengah sibuk melakukan pembenahan.Terutama,setelah proyek jalan tembus dibentang Magetan sudah rampung. 'Dengan pelebaran jalan di Sarangan,di luar jalan tembus,kami harapkan aksesnya mendukung jalan tembus,'jelas dia.
Smeentara itu,terkait momen Hari Raya Idul Fitri, Kapolres AKBP Awi Setiyono meminta masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan. 'Kalau masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri,maka jaminan keamanan akan semakin tinggi,' ujarnya.
Perwira asal Tulungagung ini mengingatkan keamanan bukan hanya tanggung jawab polisi.Namun,peran serta masyarakat amat dibutuhkan.Terutama bersamaan lebaran tahun 2010 ini.'Untuk lebaran kali ini,kami akan all out menjadi pelayan bagi masyarakat.Bekerja sambil ibadah,'tegasnya.
Pada lebaran ini,Polres Magetan menyebar personelnya di titik-titik keramaian dan rawan kecelakaan lalu lintas.Mulai dari Terminal Maospati,jalur Sarangan, kawasan Magetan Kota hingga memantau perlintasan kereta api yang tak berpalang pintu.
Menurut dia,setiap lebaran,masyarakat pasti menyambut dengan suka cita.Apalagi,bertemu teman maupun saudara di rantau.Akibatnya,seringkali masalah keamanan diabaikan lantaran saking gembiranya.'Kalau pas senang,lupa segalanya.Nah,jangan sampai ini terjadi bersamaan lebaran.Harus tetap waspada.'(rif/isd)



Sumber: Radar Madiun
Diberdayakan oleh Blogger.