Sediakan Bus Gratis bagi Pemudik

Lebaran identik dengan mudik atau pulang kampung. Bupati Sumantri menyatakan,pihaknya akan menyediakan bus gratis bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri. Moda transportasi ini bisa dinikmati saat mudik maupun ketika akan balik ke tempat kerja. ‘Angkutan lebaran khususnya arus mudik akan kami koordinasikan dengan Dishub Jatim.K arena bus akan standby di Surabaya,’kata Bupati sebagaimana disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol,Saif Muclissun,kemarin(27/8).

Untuk kebutuhan moda transportasi arus mudik Lebaran ini,disediakan lima unit bus.Begitu juga dengan arus balik kelak.’Memang tidak banyak,tetapi mudah-mudahan bermanfaat bagi pemudik asal Magetan,’jelas Saif. Bagi masyarakat yang ingin memfaatkan fasilitas bus angkutan lebaran ini bisa mendaftar di kantor Dinas Perhubungan,Komunikasi,Informatika(Dishubkominfo)di Jalan Tripandita Magetan.’Tapi,ada kriteria siapa saja yang bisa menikmati angkutan lebaran ini,’ tambah Saif.

Angkutan mudik lebaran akan berangkat secara bertahap. Yakni,pemberangkatan pertama pada 7 September 2010 dan hari kedua pada 8 September 2010.Bus-bus tersebut akan standby di Surabaya yang dikoordinasi oleh Dishub Jatim. Sementara,untuk bus arus balik akan berangkat pada 18 September 2010 dari Dishubkominfo Magetan.’Bus ini gratis.Sasarannya masyarakat pemudik yang kurang mampu,’jelasnya.
Selain itu,sasaran penumpang bus tersebut adalah pasukan kuning,penghuni panti asuhan,PNS golongan I dan II serta pembantu rumah tangga.’Dengan bus gratis ini,biaya angkutan bisa digunakan untuk tambahan uang saku lebaran di kampung halaman,’tuturnya. Untuk menghindari penyalahgunaan,lanjut Saif,tim Dishubkominfo akan melakukan pengecekan KTP calon penumpang.’Bagi yang mampu,tolong tidak menggunakan jasa angkutan lebaran ini,’jelas dia.(rif/isd)
Diberdayakan oleh Blogger.