Sopir Ngantuk, Truk Masuk Jurang


Jika merasa tidak fit atau ngantuk, pengemudi tidak boleh mengendarai mobil atau motor. Kalau dipaksa justru bisa terjadi kecelakan.
Contohnya kecelakaan yang terjadi di kawasan Mojosemi, Wisata Sarangan, Magetan, Minggu (5/9). Diduga karena sang sopir ngantuk, sebuah truk tanpa muatan terjun bebas ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter.
Beruntung, Wahyudi, sang sopir beserta dua penumpang lainnya berhasil selamat dari maut. Mereka hanya mengalami luka-luka di bagian tubuhnya.
Sopir yang merupakan warga Desa Plumpungrejo, Kecamatan Plaosan itu masih dirawat di Puskesmas Plaosan. Sedangkan dua rekannya langsung pulang ke rumahnya karena hanya menderita luka ringan.
Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, sang sopir dalam kondisi mengantuk saat mengendarai truk fuso tersebut. "Pengakuan sang sopir, dia dalam kondisi ngantuk," kata Kasatlantas Polres Magetan, AKP Dadang Kurnia.
Pada waktu itu, Wahyudi baru saja mengantar sapi ke Bandung Jawa Barat. "Sebenarnya, Wahyudi sudah terbiasa melewati jalur tersebut, tapi kondisinya memang kecapekan, " tambahnya.
Sebenarnya, sang sopir sempat mengerem saat truk tersebut melaju di jalur yang menurun itu.
Hanya saja, dia tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya truk oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan raya, dan terjun bebas ke jurang.
Kondisi truk dalam keadaan terbalik, dengan posisi ban berada di atas. Rencananya bangkai truk bernopol AE 8104 UN tersebut akan dievakuasi hari ini, Senin (6/9).
"Kami himbau agar para pengendara yang melewati jalur ini lebih berhati-hati, kalau ngantuk lebih baik istirahat dulu, karena jalur ini masih baru dan kondisi berkabut," jelasnya.

Sumber : Beritajatim.com
Diberdayakan oleh Blogger.