Berburu Ikan Nila Gratis di Telaga Wurung

Ingin mencicipi ikan nila, tapi kantong lagi tipis. Sekarang tidak perlu bingung. Karena ada tempat memancing ikan nila gratis, tanpa harus bayar sepeserpun.

Namanya Telaga Wurung, tepatnya di Desa Ngerong Kecamatan Plaosan Magetan. Telaga yang berada di pinggir jalan raya menuju Wisata Telaga Sarangan ini, menjadi tempat mancing favorit, terlebih mereka yang memburu ikan nila gratis.

Tak heran, setiap harinya, utamanya saat menjelang sore hari, telaga ini banyak dikerumuni pemancing. Tidak terkecuali pada hari libur.

"Sering ke sini mas, bisa dikatakan setiap hari," ujar Yatno, warga asal Ngariboyo Magetan, yang ditemui saat memancing di Telaga Wurung, Minggu (18/07/2010). Alasannya sederhana, selain hobby memancing, baginya cukup menguntungkan karena mendapatkan Nila tanpa harus membayar seperti di tempat memancing lainnya.

"Kebetulan ikan di telaga ini, memang ikan nila, ya ada yang besar ada yang kecil," ujar pria yang memancing bersama puteranya itu.
Hal senada juga diungkapkan oleh Hadi, warga Plaosan, yang tidak jauh dari telaga tersebut. Hampir setiap sore hari ia menuju telaga tersebut untuk memancing ikan nila gratis.

"Daripada beli, kan mending di sini, hitung-hitung refreshing juga," ucapnya sembari tersenyum melihat lima ekor ikan nila yang berhasil ditangkapnya.

Biasanya, kata Hadi, orang yang akan memancing tersebut, datang menjelang sore. "Tempatnya kan masih alami, gak ada tendanya, biasanya orang datangnya sore, biar gak kepanasan mungkin," lanjutnya.

Udara yang cukup sejuk, menjadikan mereka yang hobboy memancing dan doyan nila, betah memancing ikan nila di telaga wurung tersebut. [rmz/gir]

Sumber : BeritaJatim.com
Diberdayakan oleh Blogger.