Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar

Tuminah (72) warga Jl. Bayangkara Gorang-gareng Kawedanan tidak bisa menahan kesedihan saat mengetahui rumah miliknya ludes terbakar, pada Kamis (21/10) siang.
Kebakaran rumah yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu diketahui pertama kali oleh Karyadi (35) warga Nguntoronadi Magetan yang bekerja sebagai kuli bangunan di sebelah rumah milik Tuminah. "Tiba-tiba saya lihat ada api di rumah, terus saya panggil orang-orang," kata Karyadi, Kamis (21/10).
Akhirnya, beberapa warga berusaha mematikan api dengan alat apa adanya. Selang satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Magetan yang datang terlambat, berusaha mematikan sisa api yang masih ada di rumah nenek yang setiap hari berjualan di pasar itu.
Aparat kepolisian yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menelan kerugian sekitar Rp 15juta itu. "Kami belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran, karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong," kata Kapolsek Kawedanan, AKP Wukir Dwi.
Melihat dari titik api, kata dia, tidak ada indikasi kebakaran akibat kompor atau aliran listrik. "Karena kompor maupun tabung gas masih utuh, kita masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah ini," jelasnya.

Sumber : Magetankita.com
Diberdayakan oleh Blogger.