FPDIP Beri Warning

Terkait Program Bantuan Aspal Rp4M
MAGETAN-Fraksi PDI Perjuangan(PDIP)DPRD Magetan memberikan warning.Ini terkait dengan program bantuan aspal senilai Rp4miliar yang dianggarkan dalam rancangan APBD Perubahan tahun 2010.
Dana sebesar itu berada di pos Dinas Pekerjaan Umum. Saat ini,anggaran Rp4miliar tersebut tinggal menunggu persetujuan dewan.Itu bersamaan pengesahan draf APBD Perubahan menjadi peraturan daerah(Perda).'Jangan sampai,bantuan stimulan ini ada masalah di kemudian hari,'kata Rinita Sofia Hadi,anggota FPDIP,kemarin (10/10).
Peringatan FPDIP ini diungkapkan dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan bupati tentang RPABD Perubahan,Jumat(8/10)malam di gedung DPRD Magetan.
Menurut Kohong-panggilan akrab Rinita Sofia Hadi, alokasi sampai dengan pendsitribusian bantuan aspal tersebut harus tepat sasaran.Sehingga,masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa menikmati.
'Jangan sampai,aspalnya masih bagus tapi minta bantuan.Tim DPU maupun pekab harus memverifikasi. Sehingga,bantuan aspal ini tepat sasaran,'ujar wakil rakyat asal Kawedanan ini.
Dia mengungkapkan,bantuan aspal ini bentuknya merupakan stimulan bagi masyarakat.Program tersebut untuk memancing swadaya masyarakat.'Dengan begitu, iklim gotong royong terus hidup di Magetan.'
Dia juga memberi peringatan kepada perangkat desa dan jajaran pemkab.Jangan sampai program bantuan aspal ini berdampak pada masalah hukum.'Sebelumnya kan pernah ada kasus.Untuk tahun ini jangan sampai bantuan aspal ini malah berdampak pada kasus hukum,'papar Kohong.
Dalam RAPBD,pemkab menganggarkan Rp4miliar.Anggaran sebesar itu bisa untuk menyediakan sekitar 4000 drum aspal.'Bagi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan, silakan membuat proposal.Layak atau tidak,nanti ada tim yang memverifikasi,'tegasnya.(rif/isd)



Sumber : Radarmadiun.com
Sumber Ilustrasi Foto : google.com
Diberdayakan oleh Blogger.