Gedung SDN Mategal Disanggah Bambu

Khawatir bangunan roboh, gedung bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mategal Parang disanggah bambu. Pihak sekolah memutuskan untuk memasang empat buah bambu di depan ruang kelas 5 Sekolah tersebut.
"Kondisinya memang memprihatinkan mas, kayunya sudah banyak yang keropos, daripada nanti roboh dan menimpa siswa, mending dikasih bambu seperti ini,"  kata Kepala Sekolah SDN 4 Mategal, Rustilah, Jum'at (01/10).
Ironisnya, bangunan sekolah yang ada di jalan raya Parang - Sampung Ponorogo itu tidak memakai besi. "Hanya pakai kayu saja, mestinya kan pakai besi, namanya juga bangunan," lanjutnya.
Diduga, pekerjaan proyek pembangunan sekolah tersebut kurang maksimal. "Padahal bangunan ini baru saja direnovasi pada 2007 lalu," tuturnya.
Selain bangunan kelas yang rusak, pagar depan sekolah juga hampir roboh, kondisinya sudah miring. Untuk mengantisipasi pagar sekolah roboh, hampir separuh badan pagar sekolah diberi penyanggah dari bambu dan kayu.
Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Magetan, Bambang Trianto, mengatakan pihaknya akan mengecek terlebih dahulu kondisinya. "Nanti kita cek dulu, kalau memang ada dana ya kita perbaiki," jelas Bambang Trianto.
Sumber : Magetankita.com
Diberdayakan oleh Blogger.