Anggaran CPNS Kabupaten Magetan Rp 500 Juta

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 500 Juta untuk rekrutmen Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 di lingkungan pemkab setempat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Muklis, mengatakan, dana tersebut digunakan untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS sebanyak 290 formasi yang telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN).

"Untuk pelaksaan seluruh tahapan rekrutmen CPNS kita sudah anggarkan dalam APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) melalui PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) kemarin sebesar Rp500 juta," ujarnya, Sabtu (27/11/2010).

Muklis menambahkan, untuk formasi CPND di Kabupaten Magetan pada tahun ini, sesuai dengan surat dari Men-PAN bernomor 2726/M/PAN/10/2010, sebanyak 290 formasi. Dengan rincian 97 formasi untuk tenaga pendidik, 81 tenaga medis, 112 tenaga teknis.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Magetan sedang memasuki tahapan pendaftaran berkas lamaran CPNS, yang telah dimulai sejak tanggal 19 November hingga 3 Desember 2010. Kemudian untuk tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2010 mendatang.

Muklis menjelaskan, untuk pengiriman berkas lamaran, Pemkab Magetan tetap menggandeng PT Pos Indonesia. Setiap harinya, nantinya, pihak Pos akan menyetorkan berkas lamaran yang masuk ke BKD untuk kemudian dilakukan sortir sesuai dengan kualifikasi formasi masing-masing.

"Untuk pengiriman berkas pelamar langsung mengirimkan berkas lamaran pekerjaan di kantor pos seluruh Magetan. Di kantor pos tersebut juga sudah disediakan loket kusus untuk para pelamar," pungkasnya.[rdk/ted]

Dikirim : nyomiek_nitz@yahoo.com 
Diberdayakan oleh Blogger.