Beraksi saat Subuh,Maling Embat Kijang

MAGETAN-Hati-hati.Kawanan pencuri mobil kembali bergentayangan di Magetan.Ini seperti yang terjadi di kawasan Pasar Barat,Selasa dinihari(23/11).Sebuah mobil Toyota Kijang diembat maling ketika sedang diparkir di teras Toko Sumber Sehat di selatan pasar.
Mobil keluaran tahun 1992 milik Eko Hardianto,warga Kelurahan Mangge tersebut,diketahui raib sekitar pukul 05.30.Kali pertama yang ngonangi kendaraan roda empat Nopol H 8948 MC itu hilang adalah Siti Marfuah,istri Eko.
'Waktu buka pintu,mobil sudah tidak ada di parkiran teras toko.Malamnya,kami juga nggak mendengar suara apa-apa,'ujar Siti saat ditanya tim penyidik dari Satuan Reskrim Polres Magetan di lokasi kejadian.
Ceritanya,pagi itu,sekitar pukul 05.00,keluarga Eko sudah bangun.Sang istri kemudian bermaksud membelikan bekal sarapan kepada anaknya yang sekolah di Kota Madiun.Lalu,dia bermaksud keluar rumah menuju warung.
Dia kaget karena pintu tidak bisa dibuka.Padahal, seperti biasa pintu rumah sekaligus toko tersebut dikunci dari dalam.'Saya sampai teriak-teriak minta tolong untuk membukakan pintu dari luar,'ujar Siti.
Beberapa saat kemudian,pintu berhasil dibuka. Ternyata,lubang gembok pintu diganjal kayu dari luar. Sehingga,Siti kesulitan membuka pintu.Namun,ketika melangkah keluar Siti dan suaminya kaget bukan kepalang.Sebab,mobil Toyota Kijang warna merah yang diparkir di teras tokonya itu sudah tidak ada.
Padahal,malam hari sekitar pukul 21.00,dia mengecek kendaraan masih ada di tempat.Saat itu,keluarga ini tidak memiliki firasat apapun.Sebab,hampir setiap hari mobil tersebut diparkir di teras toko dan pintu kendaraan dikunci.
Informasi yang diterima Eko dan istrinya,sekitar pukul 01.00,kendaraan roda empat tersebut masih ada di parkiran.Kondisi itu,menurut Siti,disampaikan penjual nasi goreng di seberang jalan atau di depan Toko Sumber Sehat.
Kemudian,salah seorang warga yang masih satu RW juga masih melihat mobil milik Eko di parkiran,ketika berjalan menuju masjid guna menunaikan salat Subuh. Saat itu sekitar pukul 04.00.'Mungkin,mobil dicuri setelah jam empat pagi.Wong katanya mobil masih ada ketika Pak RW jalan ke masjid untuk salat Subuh,' ucap dia.
Mobil tersebut,ujar Siti,sebenarnya bukan miliknya, akan tetapi kepunyaan seorang teman.Kata dia,sudah satu tahun ini dititipkan keluarganya.Sebab,si empunya Toyota Kijang ini bekerja di Lampung.'Karena di rumah tidak ada yang merawat mobil dititipkan pada bapak agar ada yang merawat,'papar dia.
Tahu mobilnya hilang,Eko kemudian melapor ke Polsek Barat.Sekitar pukul 08.30,polisi dari Satreskrim yang didampingi petugas polsek melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.'Kami masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara,ini kriminal murni karena korban juga tidak memiliki masalah dengan pekerjaannya maupun teman-temannya,'terang Kasatreskrim AKP Wasno di lokasi kejadian.(rif/isd)
(mbak sri)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.