BKD Mulai Mendata Sekolah

Terkait Persiapan Lokasi Ujian CPNS 

MAGETAN-Meski jumlah pendaftar CPNS tahun 2010 belum diketahui,Badan Kepegawaian Daerah(BKD)Pemkab Magetan sudah menyiapkan lokasi ujian.BKD saat ini mulai mendata sekolah yang rencananya akan digunakan untuk tempat tes atau ujian CPNS yang digelar pada 12 Desember mendatang.
'Lokasi dan jumlah ruang untuk pelaksanaan tes memang sudah kami proyeksikan.Kurang lebih seperti tahun lalu.Tapi,pastinya,menunggu jumlah pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat,'kata Kepala BKD Sukowinardi,kemarin(21/11).


Direncanakan,pelaksanaan tes CPNS nanti menggunakan gedung sekolah yang ada di wilayah kota.Itulah sebabnya,BKD akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait tempat tes tersebut.'Kalau di wilayah kota,kan tidak berjauhan,'terang mantan kepala bagian humas dan protokol tersebut.


Khusus untuk rekrutmen CPNS tahun ini,terang Suko, pihaknya menganggarkan Rp500juta lebih dalam APBD Perubahan 2010.Dana tersebut salah satunya untuk kompensasi kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB)terkait dengan soal dan koreksi hasil tes CPNS.


Pada rekrutmen tahun ini,jumlah CPNS yang dibutuhkan sebanyak 209.Itu terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 97 orang,tenaga kesehatan ada 81 orang dan tenaga teknis 112. 


Suko juga mengingatkan maraknya kejadian penipuan CPNS akhir-akhir ini.Terkait hal itu,dia mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan iming-iming. Terutama, janji yang bisa memasukkan anak ataupun saudaranya menjadi pegawai negeri sipil.


Untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini,BKD kembali menggandeng Kantor Pos Magetan.Jadi,bagi pelamar nanti memasukkan lamaran melalui pos.Pendaftaran dibuka mulai 19 November hingga 3 Desember 2010.Ujiannya dilangsungkan pada 12 Desember mendatang. 


'Setiap hari,petugas dari Kantor Pos akan mengantar surat lamaran yang masuk.Kemudian,tim pemkab akan melakukan seleksi persyaratan.Apakah berkas memenuhi syarat atau tidak,semua akan mendapat balasan melalui pos,'jelas Suko.(rif/isd)
(mbak sri)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com


Diberdayakan oleh Blogger.