Sepeda Motor Penyuluh KB untuk Kabupaten Magetan

Pada tanggal 25 Oktober 2010 seluruh Penyuluh KB Kabupaten Magetan telah menerima sepeda motor dinas SUZUKI SHOGUN sebanyak 36 unit. Penerimaan ini adalah tahap yang kedua, untuk tahap pertama sudah diterima oleh Penyuluh KB pada Bulan September 2009 sebanyak 60 unit.
Dengan sarana sepeda motor dinas ini diharapkan Penyuluh KB bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan operasional program KB dan KS di seluruh lintas sektor.

Kegiatan Operasional Program KB yang saat ini dilaksanakan adalah meliputi pelayanan KB, pelayanan pemeriksaan dini kanker leher rahim (papsmear), pelayanan modal KUKM, pelayanan konseling, penyuluhan dan pembinaan kader, dan masih banyak kegiatan-kegiatan lain, yang mana tentu memerlukan sarana prasarana yang cukup baik. Untuk itu dengan diterimanya sepeda motor ini cukup banyak membantu.

Jumlah Penyuluh KB yang semakin berkurang hal ini disebabkan karena pensiun dan ada yang alih tugas atau alih jabatan mengakibatkan para penyuluh KB semakin kewalahan untuk menyelesaikan tugas dan melaksanakan kegiatan operasional program. Untuk itu dengan adanya sarana sepeda motor baru ini menambah semangat bagi kami Penyuluh KB untuk terus melaksanakan tugas dengan baik.. Ya kami berharap semoga penambahan Petugas khususnya Penyuluh KB segera terwujud sehingga beban kami tidak semakin bertambah berat....... semoga..........
Dikirim/Sumber :  ipekbmagetan

Diberdayakan oleh Blogger.