Tes CPNS, Pemkab Magetan Gandeng ITB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, memilih bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam penyelenggaraan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 ini.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Muklis, mengatakan, penunjukan ITB sebagai pihak ketiga, tidak lepas dari track record dari universitas terkenal di Bandung ini yang dinilai baik dan sesuai dengan kriteria yang diterapkan oleh panitia rekrutmen CPNS Kabupaten Magetan.

"Kami menggandeng ITB, karena selain sudah berpengalaman untuk hal-hal seperti ini, ITB terkenal karena kinerjanya yang baik dan provesional," ujarnya, Rabu (24/11/2010).

Muklis menjelaskan, pihak ketiga tersebut bertugas untuk membuat soal tes CPNS sampai dengan tahap koreksi yang mengunakan sistem komputer. Sehingga bisa meminimalisasi kesalahan koreksi jika dibanding koreksi manual.

"Dengan mengunakan sistem koreksi komputer selain hasilnya lebih cepat dibanding manual, juga bisa meminimalisasi kesalahan. Hasilnya juga lebih bisa dipertanggung jawabkan," tambahnya.

Pada rekrutmen CPNS tahun ini pihak Pemkab Magetan, telah mengalokasikan dana sebesar Rp 500 juta. Dana tersebut berasal dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Magetan tahun 2010 ini.

Selain mengandeng ITB, lanjut Muklis, pihaknya juga mengandeng Kantor Pos Magetan untuk pengiriman dan penerimaan berkas lamaran CPNS Kabupaten Magetan.

Setiap harinya, pihak Pos akan menyetorkan berkas lamaran yang masuk ke BKD untuk kemudian dilakukan sortir sesuai dengan kualifikasi formasi masing-masing.

Formasi CPND di Kabupaten Magetan pada tahun ini, sesuai dengan surat dari Men-PAN bernomor 2726/M/PAN/10/2010, sebanyak 290 formasi. Dengan rincian 97 formasi untuk tenaga pendidik, 81 tenaga medis, 112 tenaga teknis.[rdk/ted]

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.