Usulan UMK 2011, Daerah Asal SBY Pengusul UMK Terkecil

Usulan Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur tahun 2011 menempatkan Kabupaten Gresik sebagai daerah terbesar dengan niai Rp1.135.000. Sedangkan Kabupaten Pacitan, daerah asal SUSILO BAMBANG YUDHOYONO Presiden RI, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Magetan sebagai pengusul UMK terkecil, Rp705.000.

Dalam usulan UMK 38 kabupaten/kota ini, hanya usulan dari Kabupaten Gresik yang belum tuntas disepakati di tingkat Dewan Pengupahan Jatim. Sebelumnya, Bupati Gresik mengajukan angka Rp1.149.200 pada Gubernur Jatim. Namun angka itu dikembalikan Gubernur ke Bupati untuk direvisi karena dinilai terlalu tinggi, melebihi UMK Kota Surabaya.

Selanjutnya, Bupati Gresik kembali mengirimkan angka UMK Rp 1.135.000 pada Gubernur Jatim. Namun angka ini masih dianggap terlalu tinggi dan sampai kini prosesnya masih berlangsung.

EDI PURWINARTO Ketua Dewan Pengupahan Jatim pada suarasurabaya.net, Kamis (18/11) mengatakan seharusnya Gresik melihat daerah lainnya. “Agak tidak masuk logika kalau UMK Gresik lebih tinggi dari Kota Surabaya,” kata dia.(edy)


Sumber : Suarasurabaya.net
Diberdayakan oleh Blogger.