Warga Boyolali Mengungsi ke Klaten

Gelombang pengungsian akibat ancaman letusan Gunung Merapi terus terjadi. Ratusan pengungsi dari Desa Lampar, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Ahad (7/11) siang panik dan mengungsi ke lapangan Kayumas, Kecamatan Jatinom, Klaten. Mereka datang menggunakan sepeda motor maupun mobil bak terbuka.

Sebagian lainnya juga ditempatkan di rumah warga. Untuk mengantisipasi gangguan pernapasan akibat abu vulkanik, mereka langsung diberi masker. Warga Musuk ini ketakutan karena suhu udara di permukiman mereka semakin terasa panas.

Karena khawatir dengan keselamatan pula, sedikitnya 31 warga Kabupaten Sleman, Jateng, mengungsi ke Magetan, Jawa Timur. Mereka terpaksa meninggalkan tempat pengungsian yang disediakan pemerintah karena rasa takut dan khawatir akan letusan Merapi yang kian hari semakin mengerikan.

Mereka kini tinggal di rumah Tukimun, salah satu kerabat korban Merapi di Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Magetan. Di tempat ini mereka kini mencoba mencari kedamaian. Meski tak mudah, karena daerah ini bukanlah tempat tinggal mereka yang sebenarnya.(ADO)


Sumber : Liputan6.com
Diberdayakan oleh Blogger.