Bawa Kemenyan Saat Tes CPNS, Lulus Ngak Ya??

Beragam cara dilakukan peserta tes CPNS agar bisa lulus, mulai yang rasional hingga tak masuk akal. Sebut saja salah satunya di lingkungan Kabupaten Magetan, Jatim.

Ini terbukti dengan ditemukannya beberapa macam barang yang identik dengan hal mistis, di sekitar area Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti Magetan, yang menjadi salah satu lokasi tes tulis CPNS pemerintah kabupaten setempat, Minggu (12/121/2010).

“Ada beberapa barang yang tidak lazim berada di sekitar GOR Ki Mageti, seperti ada garam yang tersebar, kemenyan (dupa), dan beberapa butir kacang hijau di pintu masuk bagian utara GOR ki Mageti,” ujar salah satu warga Magetan, Sunarto, setelah tes tulis.

Tidak hanya itu, juga ditemukan sebungkus aneka kembang yang diletakkan di pintu masuk GOR bagian timur. Sejumlah warga dan petugas keamanan GOR hanya bisa tersenyum melihat pemandangan tersebut.

Warga menilai, hal yang tidak rasional itu terjadi akibat persaingan ketat antarpeserta tes CPNS dan minimnya peluang lolos karena rumor jual beli formasi. “Itu semua tinggal kepercayaan masing-masing. Yang penting berusaha dan berdoa, urusan nanti diterima atau tidak, biar Allah yang menentukan, ” ujar salah satu peserta tes tulis CPNS asal Kabupaten Madiun, Ria Dwi Kurniawati.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Muklis, mengatakan, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, tes tulis CPNS di Magetan tahun ini diikuti 6.747 peserta, yang memperebutkan sebanyak 290 formasi.

Sumber : surya.co.id

Diberdayakan oleh Blogger.