Longsor di Garut, Satu Tewas

Kulsum Sumiati, 14 tahun, tewas akibat tertimbun tanah longsor di Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (7/12) malam.

Ibu korban, Cucu, menuturkan saat hujan lebat menguyur Kabupaten Garut seharian, ia dan anggota keluarga lain sedang menonton acara televisi sedangkan

Kulsum pergi ke kamar mandi di belakang rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari atas tebing disertai tanah dan bebatuan. Cucu pun langsung berlari keluar menyelamatkan anggota keluarganya namun Kulsum itu gagal diselamatkan dari timbunan tanah.

Kepala Desa Sukalaksana Ali Khadafi memperkirakan, longsoran dari tebing setinggi 10 meter itu terjadi sekitar pukul 18.05 WIB. Setidaknya tiga rumah rusak berat akibat kejadian itu. Ia mengaku pihaknya kesulitan menjangkau lokasi bencana dan komunikasi sedikit terhambat karena sinyal telepon selular kurang bagus.


Sementara itu, longsor juga terjadi di daerah Magetan, Jawa Timur. Sebuah rumah yang sekaligus dijadikan kandang ternak rusak tertimpa material longsor. Diduga, tanah didaerah itu tak kuat menahan derasnya curah hujan yang kerap mengguyur Magetan terjadi akhir-akhir ini. Beruntung tidak ada korban jiwa di kejadian itu. (ADI/YUS)


Dikirm : roedy_zip@ymail.com
Sumber : Liputan6.com


Diberdayakan oleh Blogger.