Resort Di Buru, Hotel Berlomba Tawarkan Paket Plus

SETIAP jelang pergantian tahun, sektor perhotelan selalu diburu konsumen. Ini karena libur akhir tahun banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk bepergian ke tempat wisata. Tak heran, hotel-hotel yang berdekatan dengan objek wisata banyak mendapat permintaan.
Hotel-hotel di kawasan wisata seperti, resort di Batu atau Sarangan (Magetan), rata-rata sudah banyak dipesan sejak awal Desember lalu.
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim Atmantoro mengungkapkan, rata-rata hotel resort di daerah-daerah yang dekat objek wisata sudah full booked sejak pekan ketiga Desember.
“Jadi jangan harap dapat tempat bagi yang pesan mendadak,” kata Atmantoro, Selasa (28/12).
Bahkan, lanjutnya, tak jarang masyarakat di sekitar objek wisata rela menyewakan rumah mereka untuk tamu. Menurutnya, kondisi itu mampu mendorong perekonomian wilayah sekitar.
“Liburan akhir tahun memang masa peak bagi mereka, jauh melebih saat weekend. Karena rata-rata waktu menginap tamu bisa 4-5 hari. Ini yang membedakan dengan hotel-hotel di Surabaya,” ulasnya.
Karena sebagian besar hotel di Surabaya menyasar segmen pebisnis, pengelola hotel rata-rata hanya mengandalkan event hiburan guna menyedot tamu saat pergantian tahun.
“Secara umum akhir tahun ini proyeksi saya okupansi hotel di Surabaya bisa 80 persen, naik dibanding tahun lalu sekitar 75 persen,” ungkap Atmantoro.
GM Hotel Santika Surabaya Guido Andriano mengatakan, Surabaya bukanlah kota wisata, sehingga rata-rata permintaan tamu yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru terasa ada lonjakan pada 1-2 hari menjelang tutup tahun.
“Kita optimistis okupansi saat pergantian tahun bisa 80 persen lebih. Untuk menggenjot itu, kami menawarkan paket menginap plus event hiburan,” papar Guido.
Santika Surabaya menawarkan paket menginap plus makan malam untuk dua orang dengan Rp 900.000 nett per malam untuk kamar tipe deluxe.
“Dengan hiburan live music dan modern dance, kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini guna mengisi pergantian tahun,” ujarnya.
Sementara, Sheraton Surabaya Hotel & Towers mengemas kegiatan pergantian tahun dengan tema The Extravaganza Buffet in Town. Public Relations Sheraton Surabaya Hotel & Towers Etty Soraya mengatakan, dari total 348 kamar, lebih dari 80 persen sudah terpesan untuk momen Tahun Baru.
“Harga yang kami tawarkan mulai Rp 1.075.000 ++ per malam. Dengan harga ini tamu bisa menikmati penganan cita rasa tinggi dari Indonesia, China, Eropa, sampai India,” ulasnya.
Pihaknya juga menawarkan paket kolektif Rp 450.000 nett per orang atau Rp 4 juta nett untuk 10 orang dalam satu grup. “Selain hiburan musik, kami menggelar beragam doorprize,” pungkasnya.
Dikirim : eta_ete@yahoo.co.id
Sumber : Surya.co.id

Diberdayakan oleh Blogger.