Skoring Manual,Pengumuman CPNS Molor

ITB Minta Maaf pada Bupati
MAGETAN-Teka-teki molornya pengumuman hasil tes CPNS Magetan terjawab.Keterlambatan itu ternyata terkait persoalan teknis saat proses skoring.Yakni,adanya kerusakan sistem komputerisasi.Sehingga,tahapan itu terpaksa dilakukan dilakukan secara manual.Itu diketahui dari surat yang dikirim tim ITB.
'Kami inginnya hasil tes CPNS diumumkan sesuai jadwal.Tapi,ternyata muncul kendala dan itu tidak hanya Magetan saja,'papar Bupati Sumantri dalam seremoni pembukaan skoring dan hasil tes di Pendapa Surya Graha,Selasa malam(21/12).
'Pihak ITB selaku PT(perguruan tinggi,Red)yang kami gandeng dalam rekrutmen CPNS ini juga mengirimkan surat permintaan maaf atas keterlambatan penyerahan hasil skoring,'ujar bupati di hadapan muspida,Wakil Bupati Samsi,Sekkab Abdul Azis,dan tiga aktivis LSM serta pejabat pemkab.
Awalnya,kata bupati,pengumuman rekrutmen CPNS Magetan tahun 2010 dijadwalkan pada 21 Desember.Dari Magetan yang berangkat ke Bandung adalah satu tim dari panitia rekrutmen yang dipimpin Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD)Sukowinardi yang didampingi Ketua Komisi A DPRD Supardi.
'Keterlambatan ini bukan hanya Magetan saja.Tapi ada beberapa daerah di Jatim yang bekerjasama dengan ITB. Prinsipnya,pihak ITB sudah menjelaskan kendala yang dihadapi sehingga pengumuman molor,'terang bupati.
Prosesi pembukaan skoring dan hasil ujian sendiri dimulai sekitar pukul 22.30.Hasil tes yang masih disegel diserahkan oleh Kepala BKD Sukowinardi kepada Bupati Sumantri.Kemudian,oleh bupati segel dibuka.
'Prinsipnya,pemkab harus dan wajib menggandeng perguruan tinggi dalam rekrutmen CPNS.Jadi,setelah pelaksanaan ujian,koreksi hingga skoring itu menjadi kewenangan pihak ITB,'jelas dia.
Setelah amplop dibuka,kemudian hasil skoring dibeberkan kepada Muspida melalui layar proyektor.Ini untuk mengecek kesesuaian jumlah formasi jatah Pemkab Magetan dari Badan Kepegawaian Negara(BKN).'Memang ada beberapa formasi yang tidak ada pelamar.Sehingga, tetap kosong dan tidak m
uncul dalam skoring ini,' ujar Kepala BKD Sukowinardi.(rif/isd)
(mbak sri)

Sumber : radarmadiun.co.id
Sumber Ilustrasi Foto : google.com

Diberdayakan oleh Blogger.