Balita Tenggelam Selamat


Wisnu, balita berusia 1,5 tahun anak pasangan Rimun (35) dan Sukati (33) warga RT 03/RW 11, Dusun Grumbulmalang, Desa Pupus, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, agaknya mempunyai ‘nyawa kedua’. Meskipun tercebur kolam hingga beberapa saat terapung, nyawanya masih bisa diselamatkan ketika dilarikan ke UGD RSUD dr Hardjono, Kabupaten Ponorogo, Rabu (19/1).
Saat itu Wisnu sedang terlelap tidur di kamarnya, sedang ibunya pergi ke belakang rumah mencari pakan kambing, dan bapaknya sedang mencari rumput di sawah. Hanya ada nenek Somi (55) di rumah yang sedang makan siang di dapur.
Tanpa diketahui, Wisnu terbangun, lalu pergi ke belakang rumah dan tercebur ke dalam kolam di belakang rumah. Sukati, ibu Wisnu mengaku sebenarnya dia mendengar suara anak menangis. Tetapi lalu diam tak terdengar lagi.
Selesai mencari rumput, Sukati masuk rumah dan melihat tempat tidur Wisnu sudah tidak ada. “Lalu saya keluar ke kolam, kok ada barang putih mengapung di air, setelah saya perhatikan ternyata Wisnu. Langsung saya angkat dia,” terangnya kepada Surya, Rabu (19/1) saat masih di rumah sakit.
Tubuh balita ini membiru. Pertolongan pertama dilakukan dengan cara membalikkan tubuh Wisnu dengan maksud air yang tertelan segera keluar. Namun, tetap saja dia tidak sadarkan diri.
Wisnu kemudian dilarikan ke rumah sakit. Perawat RSUD dr Hardjono, Djuni Setiawan menerangkan, kondisi Wisnu mulai membaik. Selanjutnya, balita ini bakal di-rontgen untuk melihat adanya air dan kotoran yang masuk ke dalam paru-paru dan jantungnya. “Setelah diinfus dan diinjeksi sudah bisa siuman. Dia bisa menangis dan suara tangisan tidak serak. Itu berarti tidak kemasukan air di organ pentingnya,” kata Djuni.wan
Sumber : Surya.co.id
Sumber Ilustrasi Foto : google.com

Diberdayakan oleh Blogger.