Liburan Tahun Baru, Sarangan Diserbu Pengunjung

Memasuki liburan tahun baru 2011 ini tempat wisata telaga Sarangan yang ada di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, diserbu ribuan wisatawan yang berasal dari lokal dan luar Kota.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pos Retribusi Telaga Sarangan, Darmanto, mengatakan, dari pantauan sejak pos retibusi dibuka pagi tadi hingga pukul 13.00 WIB pengunjung di Sarangan sudah mencapai 12.000 pengunjung.

"Dari pagi hingga siang ini sudah ada 12.000 pengunjung, jumlah tersebut belum termasuk jumlah pengunjung Jumat (31/12/2010) kemarin. Karena semalam banyak rombongan yang menuju ke atas (telaga) untuk merayakan tahun baru namun jumlah pastinya belum kita hitung," ujarnya, Sabtu, (1/1/2011).

Darmanto menilai jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena hingga saat ini, masih banyak rombongan keluarga yang mengunakan mobil menuju ke wilayah telaga Sarangan. Selain itu peningkatan ini juga disebabkan oleh tahun baru yang berada di akhir minggu.

"Saya perkirakan masih banyak yang datang sampai dengan besok. Karena libur tahun baru ini menyambung dangan hari Minggu, jadi sangat mungkin untuk jumlah pengunjung pada tahun baru kali ini bisa melebihi tahun baru kemarin," tutur Darmanto.

Pada tahun baru 2010 kemarin mulai pos retribusi dibuka hingga di tutup pada malam hari, tercatat jumlah pengunjung di Telaga Sarangan hanya mencapai 12.000 pengunjung.

Darmanto mengungkapkan, hampir semua sarana dan prasarana yang ada di kawasan objek wisata Telaga Sarangan, mencukupi untuk menerima kedatangan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

"Hanya area parkir saja yang masih kesulitan, karena sudah penuh. Akibatnya, kendaraan roda empat banyak yang parkir di jalan-jalan dan membuat kemacetan. Titik kemacetan di area ini terletak di sekitar pos retribusi dan tanjakan Plaosan," pungkasnya.[rdk/ted]

Sumber Ilustrasi Foto : google.com

Diberdayakan oleh Blogger.