Musibah Puting Beliung Resahkan Warga Magetan

Setelah pekan lalu Kecamatan Panekan Magetan diterjang angin puting beliung dan hembusan angin kencang yang terjadi 2 hari terakhir, mulai meresahkan warga.

Sejumlah pohon peneduh di tepi-tepi jalan utama tumbang. Seperti di sepanjang Sukomoro Magetan, Yos Sudarso, Samudra bahkan komplek selatan GOR Kimagede. Bahkan atap lapis GOR Kimagede tersingkap.

Yang terparah pohon tumbang melanda kawasan Wisata Taman Manunggal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Sementara itu, ROSI dari Radio Wijaya Kusuma Madiun, Kamis (13/01) melaporkan, angin kencang juga menyebabkan satu diantara gedung TK di wilayah Parang Magetan rusak sehingga menbuat aktivitas belajar mengajar terpaksa diliburkan. Ini juga berimbas bagi para pengguna jalan menuju Kabupaten Mageten yang diharapkan tetap waspada.

Terkait bencana angin puting beliung di Kecamatan Panekan, SUNYOTO Kepala Desa Sore mengatakan penanganan paska bencana di wilayahnya sudah rampung. Saat ini pihaknya sedang mendata rumah korban agar bantuan dana dari Pemkab setempat segera dicairkan. (tin)
 
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.