Puting Beliung Mengamuk di Magetan, Satu Tewas


Puting beliung yang mengamuk di Magetan menewaskan Gunarso (21), warga Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Korban tewas setelah tertimpa pohon yang ambruk ditiup angin kencang.

Menurut paman korban, Hardi, Gunarso tewas malam tadi saat ia keluar rumah untuk membeli pulsa di salah satu konter HP yang ada di sekitar tempat wisata Telaga Sarangan. Padahal, saat itu kondisi gelap dan hujan yang disertai angin kencang.

"Saat itu hujan dan listrik juga padam. Jadi saat melintas ia tidak tahu bahwa ada pohon yang sudah hampir roboh karena ditiup angin. Sampai akhirnya dia tertimpa pohon saat sedang melaju di jalan Raya Magetan-Sarangan," ujarnya, Minggu (16/1/2011).

Akibatnya, Gunarso langsung tewas di lokasi kejadian. Warga kelurahan sekitar menemukan korban selang beberapa jam kemudian dan langsung mengevakuasi korban ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara pohon yang menimpa Gunarso baru bisa dibersihkan dari badan jalan pagi tadi. Karena pada malam hari warga hanya berkonsentrasi untuk mengevakuasi korban jiwa dan keterbatasan peralatan.

Pemakaman korban dilakukan pada Minggu siang di tempat pemakaman umum kelurahan setempat. Keluarga korban merasa sangat kehilangan atas peristiwa tragis ini. "Kami tidak menyangka Gunarso meninggalkan kami secepat ini. Apalagi ia belum menikah. Kami merasa sangat kehilangan," tambah Hardi.

Selain itu, beberapa wahana hiburan di objek wisata Telaga Sarangan juga dihentikan sementara akibat angin kencang. Pasalnya, angin kencang tersebut membuat ombak di telaga menjadi tidak bersahabat dan membahayakan bagi perahu perahu kecil. "Sejumlah pengelola persewaan perahu di Telaga Sarangan sepakat tidak beroperasi hari ini. Kami takut karena angin masing sangat kencang. Sepanjang hari Minggu ini, meski pengunjung lumayan ramai namun kami hanya berjaga-jaga sambil memantau perkembangan cuaca berikutnya," ujar salah satu pemilik jasa persewaan perahu, Sugito. [air/rdk]

Sumber Ilustrasi Foto : google.com

Diberdayakan oleh Blogger.