5 Siswa SMK Curi Onderdil di Polsek

Lima siswa kelas X SMKN di Kec Bendo, Kabupaten Magetan dibekuk petugas Polsek Kawedanan saat mencuri onderdil sepeda motor yang menjadi barang bukti (BB) di halaman polsek. DS, RM, DN, JT, dan AM, adalah warga Kec Bendo dan Kawedanan.
 
Sepulang sekolah, Senin (14/2) sore, mereka menuju halaman polsek untuk mempereteli onderdil sepeda motor BB di halaman polsek. Dari tangan mereka, kata Kapolsek Kawedanan AKP Wukir Dwi, pihaknya menyita obeng, tang, kunci motor, tas hitam peralatan, knalpot, saringan, spion, dan sejumlah onderdil lainnya. “Mereka akan kami jerat P 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” terangnya kapolsek, Selasa (15/2).

Tersangka JT (16) mengaku mencuri untuk memodifikasi motornya. Selebihnya, onderdil akan dijual di Pasar Besi Joyo, Kota Madiun. Sedangkan, uang hasil penjualan bakal digunakan untuk membeli jajan secara bersama-sama.

“Kami baru sekali mencuri. Karena kepepet ingin motor kami lebih tampak bagus. Apalagi. motor-motor BB itu, banyak onderdil yang masih layak dipakai,” tandasnya. wan

Sumber : Surya.co.id
Suber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.