Bikin Geger, Pohon Pisang Berbuah Mangga

Ratusan warga dari berbagai daerah terus berduyun-duyun mendatangi, pekarangan Ny Karmi (41), warga Desa Karangrejo, Kec Kendal, Ngawi, Selasa (15/2). Ini karena ada pohon mangga gadung berbuah pisang raja. Satu tangkai berisi 36 buah pisang berbagai ukuran.
 
Buah aneh itu ketahuan saat Ny Karmi akan menebang ranting mangga untuk pakan ternak. Saat menatap ke atas, dia kaget karena pohon mangga itu ternyata berbuah pisang. Bahkan, buah pisang itu, mirip pisang raja pada umumnya.

“Sampai sekarang saya tak berani memetik, karena takut mendatangkan celaka bagi saya dan keluarga,” tuturnya, Selasa (15/2). 

Ny Karmi selama ini mengaku belum pernah memberi makan ternaknya dengan daun mangga. Saat ingin mencoba, ternyata ada keanehan itu. “Mungkin ini sebuah pe­ringatan,” ungkapnya.

Hingga kemarin siang, pengunjung terus berdatangan ke rumah Ny Karmi untuk menyaksikan langsung keganjilan itu. Tak hanya dari Ngawi, mereka juga ada yang datang dari Magetan. Ini karena Desa Karangrejo di Ngawi itu berbatasan dengan Kecamatan Panekan, Magetan, dan Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Namun, demikian, ada juga sebagian pengunjung yang berasal dari Madiun.

Ny Sriyati (39), warga Karangrejo, mengatakan, satu buah telah diambil dan dikupas. Ternyata isinya sama dengan buah pisang raja. 

“Untuk memastikannya, kami dan warga lainnya sudah mengambil satu contohnya dengan memetik dan mengupasnya. Ternyata dalamnya memang berbuah pisang,” tandasnya. wan

Sumber : Surya.co.id
Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.