PPLP Dayung Diusulkan ke Kemenpora

Keinginan Pengprov Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur (Jatim) memiliki PPLP (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar) kian dekat. Ini seiring rekomendasi Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Jatim ke Kementerian Kepemudaan dan Keolahragaan (Kemenpora) supaya menyetujui keberadaan PPLP dayung. 
 
Kepala Dispora Jatim Ali Sa’roni saat memaparkan program kerja 2011 menjelaskan, saat ini Jatim memiliki tiga PPLP. Selain PPLP panahan di Surabaya, Jatim juga membina dua PPLP, yakni balap sepeda di Malang dan atletik di Kediri.

“Kami juga membina 12 PPLPD (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah). Semuanya berjalan sesuai program dan setiap tahun kita evaluasi,” kata Ali Sa’roni.

Tiga PPLP itu berjalan dengan anggaran dari Kemenpora. Sedangkan dana PPLPD yang tersebar di semua daerah di Jatim merupakan sharing antara kabupaten/kota dengan pemprov.

Kabid Olah Raga Prestasi Dispora Jatim, Dudi Harjantoro menambahkan, untuk PPLP ada tambahan cabang olah raga (cabor) dayung yang sudah direkomendasikan ke Kemenpora. 

“Usulan cabor dayung sudah 2010 silam, tetapi ada pergantian di eselon Kemenpora. sehingga usulan dari Jatim belum tertangani,” ujar Dudi.

Mengenai PPLPD, ia menyatakan, sudah menembus 12 daerah, yakni, Jombang (atletik), Nganjuk (atletik), Magetan (tenis meja), Kota Kediri (tenis meja), Pacitan (angkat besi), Banyuwangi (bola voli), Jember (bola voli), Kota Probolinggo (senam), Tuban (renang), Malang (gulat), Lamongan (panahan), dan Kota Blitar (sepak takraw). fat

Sumber : Surya.co.id
Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.