Atlet Ski Air Magetan Berlaga di Kejurnas Pelajar

Sebanyak lima orang atlit ski air asal Magetan ikut rombongan atlet Jawa Timur yang berlaga dalam kejurnas ski air junior/pelajar ke-IV tahun 2011 di Sunter Jakarta. Mereka berangkat bersama 19 atlet lain yang berasal dari Jawa Timur.

Ketua Harian Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Megetan, Ebryanto, mengatakan, kelima atlet tersebut adalah, Hariya Agus Afandi, Ajeng Antika Sari, Khoirul Yahya, Bima Arvy Maulana dan Valian Hardian Septora. Kelima atlet tersebut akan mengikuti beberapa nomor pertandingan.

"Nomor pertandingan yang akan diikuti diantaranya slalom, trick, jumping serta wakeboard. Dan semoga mereka bisa mengualang kesuksesan kejurnas tahun 2010 kemarin dengan meraih emas," ujarnya, Rabu (9/3/2011).

Ebryanto, menjelaskan, dengan meraih emas pada kejurnas tahun ini, bisa diibaratkan sebagai tiket untuk berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII di Pekanbaru Riau 2012 mendatang, bahkan bukan tidak mungkin atlet binaannya bisa berlaga di Sea Games.

Pada kejurnas tahun 2010 kemarin, sepuluh atlet Magetan yang diturunkan, seluruhnya berhasil meraih medali. Yakni empat emas, tiga perak serta tiga perunggu. Dengan sumbangan beberapa medali tersebut mengantarkan tim ski Jatim sebagai juara umum dengan perolehan total 13 medali emas.

Untuk Kejurnas kali ini, Ebry yakin bisa mempertahankan keberhasilan tersebut. Apalagi, lanjut dia, saat ini lima peski yang dibawanya turun arena tengah dalam kondisi fight. Karena kelima atletnya tersebut mengikuti latihan rutin tiap Selasa dan Kamis sore di telaga Sarangan.

"Kami sudah mempersiapkan atlet kami semaksimal mungkin. Persiapannya dengan latihan rutin dua kali seminggu yakni pada Selasa dan Kamis," ungkapnya.

Pelatih PSASI Magetan Rudy Hariyanto mengaku dalam even kali ini membawa misi besar. Menurutnya, target juara umum untuk kontingen Jatim harus bisa kembali direbut. Pasalnya, khusus untuk Kejurnas kali ini, pihaknya mengaku membutuhkan waktu yang tak singkat untuk mempersiapkan lima peski tersebut.

"Makanya peski yang kami turunkan saat ini tidak sebanyak tahun lalu. Karena kami ingin hasil maksimal dalam Kejurnas kali ini. Dan jika Melihat peta kekuatan lawan, saya rasa Jatim masih berpeluang besar menjadi juara umum," ungkap Rudy. [rdk/but]

Sumbber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.