Masih Banyak PNS Dolan saat Jam Dinas

Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Magetan terjaring razia yang dilakukan oleh gabungan Satpol PP, Inspektorat serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Mereka berada di luar kantor saat jam dinas.

Kasat Pol PP Kabupaten Magetan, Secondani, mengatakan, razia ini digelar menyusul maraknya laporan banyaknya PNS yang "kluyuran" atau berada di luar kantor. Padahal saat keluar tersebut mereka tidak memiliki izin dari atasan mereka.

"Sudah banyak masukan yang kami terima baik secara lisan maupun melalui surat bahwa banyak PNS yang berada di luar saat jam dinas. Jadi kami beserta pihak terkait melakukan penertiban ini," ujarnya, Senin (7/3/2011).

Razia tersebut dilakukan di Pasar Sayur Magetan, Pasar baru, kawasan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 2 Magetan, kawasan SLTPN 4 Magetan dan beberapa tempat lain yang diduga menjadi tempat PNS saat jam dinas.

Dari razia yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai siang tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan sedikitnya 17 PNS. Dari 17 PNS tersebut, ada yang berprofesi sebagai pengajar serta ada juga pegawai di satker atau dinas lain.

Saat terjaring razia beberapa PNS ada yang mengelak dengan berbagai alasan. Bahkan, ada yang memasang sikap santai seolah tidak bersalah. Namun ada juga yang seolah-olah malu dan menghindari beberapa wartawan yang ikut dalam razia tersebut.

"Saya disini makan karena tadi belum sarapan. Toh saat ini saya tidak ada jam mengajar," ujar salah satu tenaga pengajar yang terjaring razia di warung dan tidak mau disebutkan namanya.  

Belasan PNS yang terjaring razia tersebut kemudian didata dan diminta untuk kembali ke kantor dan sekolah masing-masing. Data tersebut nantinya akan diserahkan pada sekda untuk diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. [rdk/but]

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.