Bungkusan di Masjid Ternyata Pakaian dan Alat Mandi

Isi tas yang sempat diduga bom rakitan yang ditemukan di dalam Masjid Jami Baitul Rohaman di Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan tersebut ternyata berisikan pakaian dan beberapa peralatan mandi.

Hal tersebut diketahui setelah anggota tim Jihandak Brimob Polda Jatim Kompi C Detasemen 2 Madiun, mengecek isi tas tersebut dengan menggunakan metal detektor dan hasilnya tidak mengandung metal atau logam.

"Setelah dicek dengan metal detektor hasilnya negatif. Tim Jihandak langsung membukanya dan hasilnya tas tersebut hanya berisikan pakaian dan alat mandi," ujar Kapolres Magetan, AKBP AWI Setiyono, Selasa (19/4/2011).

Awi menambahkan, meski hanya berisikan pakaian dan peralatan mandi yang tidak berbahaya, brimob tetap membawa tas berikut isinya tersebut ke markas komando Brimob Polda Jatim Kompi C Detasemen 2 Madiun.

"Tas berikut isinya sudah diamankan oleh Brimob. Tapi hingga saat ini kami masih belum mengetahui pemilik dari tas tersebut," jelas AKBP Awi.

Sementara itu dari pantauan beritajatim.com.com ratusan massa yang bergerombol disekitar lokasi lasung membubarkan diri setelah diketahu bahwa isi dari tas tersebut hanya pakaian.[rdk/ted]

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.