Dua Pedagang Pasar Sayur Digendam

Kerugian Capai Jutaan Rupiah
MAGETAN “Penggendam bergentayangan di kawasan Pasar Sayur Magetan.Dalam sepekan terakhir,dua pedagang jadi korban aksi tipu-tipu dengan bumbu hipnotis ini. Akibatnya,mereka menderita kerugian jutaan rupiah. 

Korban pertama Rini,warga kawasan penampungan Pasar Sayur.Ceritanya,Sabtu(2/4)sekitar pukul 09.00,Rini didatangi seorang tamu perempuan paro baya.Setelah berkenalan dan ngobrol ngalor ngidul,Rini diajak mencari tempat kos.

Entah kenapa,Rini seperti kerbau dicocok hidungnya dan menerima begitu saja ajakan tamu yang belum dikenalnya itu.Keduanya pun pergi mencari rumah tinggal.Rini mengajak anaknya untuk mengantar tamu tak dikenal itu. 

''Waktu di rumah,tamu itu sempat pinjam pakaian saya. Juga saya kasih.Tidak tahunya,dia berbuat jahat kepada saya,''kata Rini didampingi Yusuf,salah seorang tokoh masyarakat di Pasar Sayur,kepada koran ini,kemarin (4/4). 

Sepertinya,ketika kali pertama bertemu dan mengantar sang tamunya,Rini terkena hipnotis.Bahkan,dia manut saja ketika diajak perempuan penipu tersebut menjemput adiknya di Karanganyar,Jawa Tengah. 

Tidak hanya itu,mereka menumpang kendaraan roda dua bersama anaknya,Rini mengantar tamunya hingga Wonogiri.Di Wonogiri itulah Rini baru tersadar. Sedangkan sejumlah perhiasan yang dikenakan pun sudah lenyap.

Begitu sadar telah tertipu,Rini menelepon keluarganya lantaran tidak memiliki uang untuk balik ke Magetan. Sebab,uang Rp300ribu di dompet dan perhiasan emasnya dibawa perempuan jahat tersebut.

Aksi penipuan kedua menimpa Sukirah.Nenek 65 tahun ini pedagang buah di Pasar Sayur.Saat itu,dia juga didatangi pembeli perempuan.Setelah ditinggal sebentar ke belakang,ternyata si calon pembeli tersebut sudah tidak ada.Ketika Sukirah melihat tempat penyimpanan uang,ternyata uang hasil penjualan kira-kira Rp800 ribu sudah amblas. 

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Awi Setiyono meminta kepada masyarakat untuk hati-hati dengan orang atau tamu tak dikenal.Apalagi,jika gerak-geriknya mencurigakan.''Jangan gampang percaya dengan orang yang baru dikenal,''kata kapolres dalam berbagai kesempatan.(rif/sad)

Sumber Ilustrasi Foto : google.com

Diberdayakan oleh Blogger.