Kantor Satpol PP Seperti Pedagang Rosok

MAGETAN “Kantor Satpol PP Magetan di kawasan Jalan Yos Sudarso seperti gudang rosok.Itu lantaran,ada ratusan jenis besi tua yang ndongkrok di salah satu sudut kantor tersebut.Hanya ada beberapa yang masih terlihat kinclong.''Semua(besi-besi tua)ini hasil penertiban kami.Jenisnya bermacam-macam,''kata Kepala Satpol PP Magetan Secondany,kemarin(5/4).

Berbagai jenis besi tua itu umumnya berupa papan reklame.Mulai dari billboard,hingga papan reklame biasa.Termasuk banner dan spanduk juga terlihat menumpuk tidak terpakai.Bahkan,hampir dua tahun besi-besi tersebut tersimpan di bangunan lawas bekas Hotel Marem tersebut.

Secondany mengatakan besi tua ini merupakan barang bukti.Sehingga,pihaknya tidak bisa memanfaatkannya. Apalagi jika untuk kepentingan pribadi.Sehingga, dibiarkan mangkrak meskipun tidak diambil pemiliknya. ''Sebenarnya saya berharap barang-barang bekas ini diambil pemiliknya.Tentunya melalui mekanisme yang ada,''ungkapnya.

Mekanismenya,berupa pembayaran jasa pembongkaran dan dana tanggungan.Namun,selama ini,tidak ada pengusaha yang mau mengambil barang hasil penertiban tersebut. ''Sebenarnya banyak sekali jumlahnya.Ada ratusan.Kami simpan di dua tempat.Bahkan,saking banyaknya,dari penertiban belum lama ini sebagian masih kami titipkan sementara di tempat warga,''paparnya.

Entah sampai berapa tumpuk barang bekas yang akan menggunung di kntor Satpol PP tersebut.Yang jelas, Secondany belum bisa melakukan tindakan apa pun terkait menumpuknya besi-besi tua itu di kantornya. ''Kalau dimanfaatkan nanti kami yang salah.Ya kami biarkan saja.Yang penting kondisinya aman,meski sampai kapan akan terus menumpuk,''jelasnya.(wka/sad)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.