Pebalap Jatim Mulai Bersinar

Gelaran Pertamina Enduro KYT Corsa Motorprix 2011 Region Jawa seri IV berhasil menempatkan pebalap Jawa Timur meraih posisi terhormat. Alhdila Eka Dharma sukses meraih juara pertama di kelas MP-2 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded) pada "race" kedua, mengungguli pebalap asal Jawa Barat, Asep Mulyana.

Balapan yang berlangsung di Park Sirkuit Pantai Ria Kenjeran Surabaya, berlangsung sangat ketat dan menarik. Aksi saling berdempetan terlihat jelas saat Alhdila bersaing dengan Asep.

Maklum saja di race sebelumnya Asep mampu mengasapi Alhdila, sehingga menjadikan pebalap lokal berusaha membalas kekalahannya. Hasil race selanjutnya pun terbalaskan oleh aksi ngotot Alhdila.

"Sebetulnya saya sudah setahun tak berlomba di Kenjeran, Surabaya. Namun karena di kandang sendiri saya berusaha tampil ngotot dan hasil ini membuat saya senang," tutur Alhdila asal Magetan, Jatim.

Helmy Sungkar, promotor dari Trendypromo Mandira mengaku ikut senang dengan keberhasilan pebalap lokal. Menurutnya dia berharap akan banyak pebalap muda lokal bisa menjadi bibit-bibit baru.

"Tampilnya Alhdila di podium juara juga menjadi bukti kebangkitan pebalap-pebalap asal Jatim di ajang balap motor nasional. Mudah-mudahan hasil bagus ini bisa terus berlanjut di seri-seri berikutnya," harap Helmy yang saat even tepat berulang tahun yang ke-59. [ant/kun]


Diberdayakan oleh Blogger.