PLN Magetan Selidiki Pelanggan yang Curang

MAGETAN-Peringatan bagi pelanggan listrik di Magetan. Hasil sweeping PT PLN(Persero)Distribusi Jawa Timur bersama tim Program Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik(P2TL)APJ Magetan,sempat menemukan beberapa pelanggan listrik yang curang.Mulai dari merusak segel hingga pencurian daya.Atas temuan tersebut,PLN tidak kenal kompromi dalam menjatuhkan sanksi. 

Jika terbukti ada kecurangan,langsung dilakukan pemutusan aliran listrik sementara dan dituangkan dalam berita acara pemutusan.''Kami tak main-main. Selama di Magetan,kami berupaya mencari pelanggan-pelanggan curang yang bisa merugikan pelanggan PLN lainnya,''kata Petrus Markus,koordinator sweeping sekaligus petugas pengendalian losses PT PLN Distribusi Jatim APJ Surabaya Barat,kemarin(26/4).

Petrus bersama timnya menemukan indikasi kecurangan di salah satu rumah kawasan Jalan Raya Madigondo, Kecamatan Takeran.Itu terkuak lantaran di rumah yang sudah disulap menjadi rumah makan tersebut segel pada KWH meternya rusak.Namun,meski dalam kondisi rusak, Petrus bersama timnya mengaku tidak menemukan ada indikasi pencurian daya.

Karena itu,pihaknya masih akan mendalami penyebab kerusakan segel tersebut.''Dari bukti pembayarannya, pelanggan kami ini sudah membayar pada nominal cukup maksimal(setiap bulan hampir Rp1juta),''kata Petrus yang menangguhkan pemutusan aliran listrik sementara di rumah tersebut karena tidak terbukti menimbulkan kerugian.

Proses penyelidikan indikasi kecurangan tersebut juga mendapat pengawalan pihak Polres Magetan.''Kami sengaja meminta pengawalan untuk memperlancar proses penyelidikan indikasi kecurangan ini.Selain itu juga kami ingin tidak ada kesalahpahaman dengan pelanggan,''tegasnya.

Sanjaya,petugas P2TL AJ Magetan,mengimbau seluruh pelanggan PLN di Magetan untuk tidak mencurangi aliran listrik yang ada.Menurut dia,itu demi kepentingan seluruh pelanggan.''Sanksinya tegas.Mulai pemutusan hingga kami bawa ke ranah pidana.Buktinya sudah banyak,tidak perlu kami sebutkan,''tegas Sanjaya. (wka/sad)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.