Sudah 4 Hari, Pendaki Lawu Belum Ketemu

Hingga empat hari, Otok Supriyadi (27) pendaki yang hilang di Gunung Lawu masih belum ditemukan. Bahkan karena cuaca buruk yang saat ini masih terjadi di gunung yang terletak diperbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah ini, tim SAR terpaksa menunda pencarian.

"Hingga saat ini pencarian masih belum dilakukan kembali. Karena cuaca di atas (sekitar puncak gunung Lawu) masih buruk dan justru membahayakan tim SAR jika tetap melakukan pencarian," ujar, Korlap Tim SAR Kabupaten Magetan, Nur Syarifudin pada beritajatim.com, Jumat (1/4/2011).

Nur menambahkan, kabut tebal yang menyelimuti wilayah puncak Gunung Lawu membuat jarak pandang hanya tinggal kurang dari lima meter. Selain itu angin kencang yang disertai hujan juga masih menguyur sehingga membuat medan semakin sulit dilewati.

Selain itu, lanjut Nur, SAR menunggu instruksi dari pihak Polsek Plaosan, Kabupaten Magetan untuk melakukan pencarian secara resmi. Karena dari informasi yang ia terima hingga saat ini pihak keluarga korban belum membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian.

"Kemarin pencarian dilakukan secara sukarela. Jadi sekarang kita menunggu dibukanya pencarian secara resmi yang dipimpin oleh pihak kepolisian," lanjutnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Otok Supriyati (27) yang merupakan warga Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dinyatakan hilang di Gunung Lawu, setelah melakukan pendakian sejak hari Jumat (25/3/2011). 

Guna mencari keberadaan Otok, pihak SAR Kabupaten Magetan telah bekerja sama dengan SAR Kabupaten Karanganyar. Dua tim tersebut menyisir gunung Lawu melalui dua pos pemberangkatan yang berbeda yakni pos Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang. [rdk/but]

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.