Ibas-Aliya, 'The Indonesian Royal Wedding'

Royal wedding pada tahun ini sepertinya tidak hanya akan berlangsung di Inggris saja. Di negeri ini, perkawinan A-list juga akan digelar antara Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan Siti Ruby Aliya Hatta Rajasa.

Sebelum diikat tali perkawinan, Ibas dan Aliya akan menggelar 'royal engagement', Selasa (26/4/2011) malam. Pertunangan ini bertepatan dengan ulang tahun Aliya ke-25. Sedangkan resepsi pernikahan konon diadakan pada November 2011, tepat pada ulang tahun Ibas.

Ibas mengikuti jejak ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, melangkah di jalur politik. Dia kini duduk sebagai anggota Dewan di Komisi I DPR dan juga menjadi Sekjen DPP Partai Demokrat. Dia pun menjadi sekjen parpol termuda di Indonesia.

Ibas berasal dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, yang mewakili 5 daerah, yakni Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. Dia mengantongi 327.097 suara untuk duduk di DPR. Konon angka ini merupakan perolehan suara tertinggi se-Indonesia pada 2009.

Putera bungsu Presiden SBY ini lahir di Bandung, 24 November 1980. Dia menyelesaikan Bachelor Degree di jurusan Commerce Finance and Electronic Commerce pada tahun 2005 di Curtin University of Technology, Australia. Ibas kemudian melanjutkan studinya di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University Singapura.

Siapakah Aliya? Aliya adalah puteri Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang lahir pada 26 April 1986. Gadis ini menempuh studi di Jurusan Bisnis Manajemen Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB 2004-2007. Saat ini dia sedang menempuh master di London dan akan lulus Juni 2011.

Bersama menantu SBY, Anissa Pohan menjadi pendiri Yayasan Tunggadewi. Bersama teman-temannya, Aliya menggagas Rumah Pintar. Gagasan ini terinsipirasi dari program Mobil Pintar yang sebelumnya dicanangkan Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Program Rumah Pintar itu direalisasikannya di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rupanya ide ini membuat Ibu Ani terkesan.

Konon, dari sinilah Aliya lebih mengenal dekat keluarga SBY. Disebut-sebut, hubungan Ibas dan Aliya telah berlangsung cukup lama. Karena Aliya kuliah di Inggris, keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh. Kisah cinta keduanya tersimpan rapi tanpa terendus media.

Sumber : detik.com
Dikirim : rdy_tabuty

Diberdayakan oleh Blogger.