KA Sancaka Tabrak Mobil, Satu Luka-Luka

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Avansa dengan Kereta Api (KA) Eksekutif-Bisnis Sancaka terjadi di perlintasan tak berpalang pintu yang ada di Dusun Jonggrang, Desa Jonggrang, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

Kecelaan tersebut bermula saat mesin mobil Avansa bernopol W 1910 AN, yang dikendarai oleh Murjianto warga Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, tiba-tiba mati di perlintasan. Kemudian dari arah barat muncul KA Bisnis Eksekutif Sancaka Jurusan Surabaya-Yogyakarta.

"Tiba-tiba mobil berhenti di tengah perlintasan dan akhirnya dihantam KA dari Surabaya. Bahkan mobilnya sampai terlempar ke persawahan yang berjarak 15 Meter dari perlintasan," ujar saksi mata Suparlan, Selasa (10/5/2011).

Suparlan yang merupakan warga setepat tersebut, langsung berusaha menolong korban yang masih terjebak di dalam mobil. Kemudian korban dibawa kerumah saudara Murjianto yang tinggal tidak jauh dari perlintasan dan dilarikan ke puskesmas setempat.

Kondisi mobil yang  terlempar sampai masuk areal persawahan sendiri rusak parah. Pasalnya selain bagian mesin depan yang nyaris hancur akibat hantaman dengan loko KA, seluruh bodi dan kaca mobil juga hancur.

Sementara itu Kapolres Magetan, AKBP Awi Setiono, membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan korban ia bermaksut menjenguk saudara korban Lamidi warga Dusun Jonggrang, Desa Jonggrang, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

"Kasus ini sedang kita tangani. Korban sebenarnya bermaksud untuk ke saudaranya tapi justru mengalami kejadian ini (kecelaan)," ucapnya saat dihubungi melalui telefon genggamnya.[rdk/ted]   

Dikirim : roedy.anto@ymail.com
Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.