Mayat Mengapung di Kanal

Diduga Korban Lakalantas Tunggal
MAGETAN-Warga desa Ngujung,kecamatan Maospati, Magetan,pagi kemarin(13/5)gempar.Gara-garanya,di perbatasan desa itu ditemukan sesosok mayat mengapung di kanal kawasan blok Ngandong. 

Setelah diidentifikasi,jasad lelaki itu ternyata Hariyono,warga RT 08/RW 03 Desa Pencol,Kecamatan Kartoharjo,Magetan.Jasad pria berusia sekitar 30 tahun ini kali pertama ditemukan Supangat,Warga Sumberejo, Kecamatan Maospati,yang pagi itu hendak ke sawahnya di Ngujung.

Di tengah perjalanan,sekitar pukul 06.00,kebetulan dia hendak buang hajat di kanal.''Saya kaget,ketika tiba di kanal melihat ada tubuh mengapung mengenakan kaos warna hijau dan celana jins.Saya lalu balik ke rumah dan melapor ke Pak Lurah(Kepala Desa Ngujung,Red),'' ujar Supangat.

Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Maospati.Beberapa saat kemudian tim dari polsek dan Polres Magetan tiba di lokasi.Lalu,tubuh Hariyono yang masih cukup utuh dievakuasi ke daratan.

Dari pemeriksaan luar,diketahui Hariyono mengalami luka memar di pelipis.Begitu juga di mulut pria tersebut terdapat luka cukup parah.Keluarga korban pun didatangkan ke lokasi kejadian untuk mengeceknya.

Informasi,Hariyono diduga korban kecelakaan lalu lintas.Suwaji,Warga Sumberejo,Maospati,mengatakan memang ada kecelakaan tunggal di kawasan yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut.Itu terjadi Rabu(11/5)sekitar pukul 23.00.Suwaji saat melintas di jalan pinggir sungai melihat ada sepeda motor Honda Legenda Nopol AE 6234 PO ambruk di pinggir jalan. 

Kondisi kendaraan rusak cukup parah.Tidak jauh dari motor tersebut ada seorang pria dalam kondisi pingsan serta terluka.Akhirnya pria malang itu diketahui bernama Prasetyo,warga desa Pencol,Kecamatan Kartoharjo.Kondisi Prasetyo saat itu,pakaiannya basah kuyup. 

Setelah sadar,Prasetyo diantar pulang ke Pencol. Namun,dia sempat bilang tidak sendirian.Ada satu temannya yang tak lain Hariyono.Diduga,saat kecelakaan itu Hariyono tercebur ke kanal dan tak bisa berenang sehingga tewas tenggelam. 

Kapolres Magetan AKBP Awi Setiyono melalui Kasubbag Humas Polres AKP Puryanto membenarkan penemuan mayat di kanal tersebut.''Diduga,korban mengalami kecelakaan tunggal.Setelah diperiksa tidak ditemukan tanda penganiayaan dan jenazahnya langsung diserahkan keluarga untuk dimakamkan,''ujar dia.(rif/sat)

Sumber Ilustrasi Foto : google.com

Diberdayakan oleh Blogger.