Ngaku Tukang Servis Komputer,Sikat Motor

MAGETAN-Ngaku bisa menyervis komputer,ternyata menyikat sepeda motor.Aksi tipu-tipu itu menimpa Martini,53 tahun,warga RT 14/RW 04,Desa Tanjung, Kecamatan Bendo,Magetan.Kendaraan roda dua milik pensiunan guru itu amblas disikat seseorang yang mengaku tukang servis komputer.

Informasi yang diterima koran ini,pagi itu,korban Martini kedatangan seorang tamu.Tamu itu mengaku bernama Yadi,warga Denayar,Kabupaten Jombang.Setelah ngobrol ngalor-ngidul,Yadi mengaku bisa membenahi komputer.

Kebetulan,komputer milik keluarga Martini sedang mengalami trouble.Karena itulah,dia meminta agar Yadi mengecek piranti lunak miliknya.Setelah diperiksa sebentar,Yadi bilang bahwa ada salah satu alat di komputer rusak.

Kemudian,Martini meminta tolong kepada pria itu agar alat yang rusak tersebut diganti.Lantaran harus membeli ke Madiun,Yadi yang tidak membawa kendaraan lantas meminjam sepeda motor Honda Supra Nopol AE 5284 PO milik tuan rumah.

Yadi juga dibekali uang Rp50ribu.Surat kendaraan juga diberikan Martini kepada tamunya.Dengan bekal itulah, Yadi berangkat ke Madiun.Sekitar satu hingga dua jam ditunggu,tenyata tidak segera pulang.Bahkan Yadi tidak kembali meski hari sudah berganti.Martini bingung dan melaporkan kasus penggelapan sepeda motor tersebut ke Mapolsek Bendo.

Kapolres AKBP Awi Setiyono berharap masyarakat lebih hati-hati dan waspada.Terutama,dengan tamu yang tak dikenal.Sebab,sekarang ini,modus kejahatan semakin berkembang.''Berbagai cara dilakukan penjahat untuk mengelabuhi calon korbannya.Saya berharap warga lebih peka dan hati-hati bila ada tamu yang tidak dikenal,'' ujar kapolres.(rif/isd) 

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.