Polisi Ditipu Mentah-Mentah

Pelaku Sempat Dikawal ke Bank
MAGETAN-Penipu yang satu ini benar-benar bernyali. Demi mengincar sepeda motor,dia minta diantar ke bank. Tidak cuma itu,penipu itu bahkan sempat dikawal polisi lantaran mengaku akan mengambil uang dalam jumlah besar.

Informasinya,Minggu(29/5),Hotel Adem Ayem Sarangan kedatangan sepasang tamu.Belakangan,kedua tamu tersebut diketahui bernama Dian Saputra dan Winarsih. Mereka datang mengendarai Suzuki Smash hitam nopol AE 3931 JH. 

Tidak ada gelagat buruk saat kedua tamu ini bermalam di hotel itu.Kemudian,Senin sekitar pukul 07.00,Dian Saputra yang tidak diketahui alamatnya itu meminta tolong kepada Heri Manyun,40,mengantarkannya ke Magetan mengambil uang di bank.Mereka berdua lantas berboncengan sepeda motor Yamaha Vega nopol AE 2664 RL.

Sampai di depan Bank BCA Magetan,pelaku yang mengenalkan diri sebagai Dian Saputra dan Bagus itu bertanya kepada security bank.Dia mengatakan hendak mengambil uang dalam jumlah besar dan minta pengawalan.

Satpam BCA menyarankan agar minta pengawalan polisi di pos 905 di Pasar Baru Magetan.Tersangka lalu diantar Heri Manyun pergi ke pos polisi tersebut.Petugas pos setempat kemudian mengarahkan untuk meminta pengawalan kepada petugas di pos 904(KTL).

Polisi di pos 904 pun siap melakukan pengawalan. Tersangka Dian Saputra meminta kepada Heri Manyun masuk ke mobil pengawal.Sedangkan dia yang mengendarai Yamaha Vega milik Heri Manyun.Laju kendaraan patwal dan motor mengarah ke ATM BCA.Dian Saputra yang berada di depan mobil patwal. 

Sampai di pertigaan(traffic light)Pasar Baru,pelaku malah memacu kendaraannya dengan kencang ke arah barat.Heri Manyun dan Mobil patwal di belakangnya pun ditinggal.Polisi lantas mencari tersangka ke Bank BCA dan sekitarnya.Namun,sudah tidak tampak batang hidungnya.Diduga,motor milik penjaga Hotel Adem Ayem itu sudah dibawa kabur tersangka. 

Kapolres AKBP Awi Setiyono membenarkan penipuan sepeda motor dengan kedok minta diantar ke bank.Karena itu dia mewanti-wanti kepada masyarakat agar hati-hati dengan orang yang tidak dikenal atau baru saja dikenalnya.

''Sebab,sekarang modus penipuan beragam caranya.Mulai dari gendam hingga berlagak minta diantar ke suatu tempat.Ujung-ujungnya,sepeda motornya dibawa lari. Karena itu,masyarakat harus waspada,''terang kapolres. (rif/sat)

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.