96 Atlet Magetan Berlaga di Porprov Jatim

Magetan - Sebanyak 96 atlet dari berbagai cabang olahraga asal Kabupaten Magetan, akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Kediri, 15-22 Juli 2011.

"Ke 96 atlet tersebut berasal dari sembilan cabang olahraga yang akan diikuti oleh Kabupaten Magetan pada ajang tingkat Jawa Timur tersebut. Jumlah tersebut masih ditambah dengan 25 ofisia," ujar Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Magetan, Sudiro, Kamis.

Menurut dia, kesembilan cabang olahraga yang akan diikuti tersebut, adalah, pencak silat, atletik, tenis meja, tenis lapangan, gulat, sepak takraw, karate, renang, dan senam.

"Dari sembilan cabang olahraga tersebut ada beberapa yang menjadi andalan Kabupaten Magetan. Di antaranya adalah, cabang olahraga pencak silat, atletik, dan tenis meja," terang Sudiro.

Pada ajang Porprov sebelumnya, Magetan berhasil meraih dua medali emas untuk cabang olahraga atletik, pada nomor lari jarak pendek 100 meter dan 400 meter.

"Diharapkan, prestasi tersebut dapat terukir kembali melalui generasi berikutnya. Adapun, para atlet yang saat itu berprestasi telah masuk ke pelatihan daerah (pelatda) Jawa Timur," tutur Sudiro.

Porprov Jatim di Kediri akan diikuti sekitar 11.160 atlet dan ofisial. Para atlet itu akan bertanding di 26 cabang olahraga. Selain Kediri, tempat lain yang juga akan digunakan untuk pertandingan adalah Kabupaten/Kota Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Nganjuk.

Sumber : Antara jatim
Sumber Ilustrasi Foto : google.com


Diberdayakan oleh Blogger.