'Aktris'Cinta Terlarang Terancam Copot

Jika BK DPRD Temukan Bukti
MAGETAN-Semakin digosok semakin sip,itulah gosip.Pun gosip cinta terlarang Ketua Fraksi PDIP DPRD Magetan berinisial Kar.Kini Badan Kehormatan(BK)DPRD setempat mulai merasa perlu ikut menggosok.Kemungkinan,anggota dewan yang diduga menjalin asmara secara backstreet itu terancam dicopot sebagai anggota legislatif. 

''Kami masih mengumpulkan bukti-bukti dulu.Tetapi apabila terbukti,tindakan itu tentu sudah melanggar tata tertib kode etik serta norma sebagai anggota DPRD Magetan,''kata Ketua BK DPRD Magetan Hary Siswanto kepada sejumlah wartawan kemarin(14/6).

Kemarin,BK DPRD Magetan duduk bersama untuk merumuskan langkah yang akan diambil dalam proses pembuktian kebenaran gosip tak sedap tersebut.Menurut Hary, apabila terbukti,pihaknya menyatakan tidak ada alasan pembenar untuk tidak mencopot oknum anggota dewan itu dari keanggotannya di DPRD Magetan.

Dalam rapat internal BK tersebut,disepakati untuk mengumpulkan kelengkapan sebelum menjatuhkan sanksi sesuai peraturan yang ada.Bahkan,dalam waktu dekat,BK akan memanggil Kar untuk dimintai keterangan.

Ketua DPRD Magetan Joko Suyono pun merasa terusik dengan isu yang mengguncang lembaganya itu.Dia mengatakan,terkait masalah ini,pihaknya menyerahkan seluruh kewenangan awal kepada BK untuk mendalami dan bertindak terutama mengumpulkan bukti-bukti kebenaran atas isu tersebut.Termasuk memberikan pelurusan apabila hal itu hanya sebatas isu belaka.

Apakah sepakat akan langsung mencopot anggota dewan tersebut?''Permasalahan itu kami serahkan sepenuhnya kepada BK.Kalau memang terbukti,tidak perlu bertanya apakah dicopot atau tidak.Semua aturan dan tata tertibnya sudah jelas kalimat berikut konsekuensinya,''tegas Joko yang juga satu fraksi dengan Kar.

Meski begitu,pihaknya mencoba menghormati proses yang ada.Apalagi,lanjut dia,isu tersebut juga belum mendapat pembenar yang pasti.Tetapi,dia menegaskan apabila nantinya dari temuan BK didapat kebenaran pihaknya sangat menyayangkan tindakan tersebut.''Jika terbukti,ini merupakan keprihatinan bagi kami.Tetapi kembali lagi,saat ini kami harus hormati dulu proses yang ada,''ungkap Joko.

Diberitakan sebelumnya,berembusnya isu dugaan perselingkuhan Kar tersebut telah menjadi rasan-rasan hangat di masyarakat.Banyak pihak mendesak BK segera mengambil sikap.Termasuk mendesak oknum anggota dewan ini legawa memutuskan mundur dari keanggotaannya lantaran sudah mencoreng citra wakil rakyat.

''Masyarakat menunggu sikap tegas BK.Dan ini mendesak. Jika loyo karena sungkan memecat rekannya satu kantor atau satu fraksi,maka kami akan membuat gelombang untuk mengungkap permasalahan ini atas nama masyarakat Magetan,''ujar Beny Ardi,direktur pelaksana LSM Magetan Center,usai rapat BK kemarin.(wka/sat)

Diberdayakan oleh Blogger.