Awas Curanmor Merajalela!

Sepekan,Dua Sepeda Motor Hilang
MAGETAN-Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Magetan kian merajalela.Bahkan,pelakunya semakin berani menjamah lingkungan pemukiman.Dalam sepekan ini saja,pelaku curanmor menggasak dua sepeda motor di Bendo dan Sukomoro.
Kejadian pertama menimpa keluarga Tukiran,warga RT 05/RW 01 Desa Pingkuk,Kecamatan Bendo.Motor Yamaha Mio tahun 2011 yang diparkir di teras rumahnya amblas. Kemudian,maling juga beraksi di RT 04/RW 02 Desa Kentangan,Kecamatan Sukomoro.Motor Honda Supra X milik Supriyadi yang juga diparkir di teras rumah digasak.

''Kami menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dalam memarkir kendaraannya,''kata Kapolres Magetan AKBP Awi Setiyono kemarin(29/6).
Informasi koran ini,aksi pencurian di Pingkuk diduga akibat kecerobohan pemilik kendaraan.Waktu itu, Tukiran bersama istrinya pulang dari pasar.Motor Yamaha Mio Nopol AE 6883 BK diparkir di teras rumah. Kunci kontaknya lupa dicabut.
Sekitar 10 menit kemudian,Khusnul,anak Tukiran, mendengar suara motor dari teras.Dia mengira, kendaraan itu dibawa lagi oleh bapaknya.Ternyata, beberapa saat kemudian,bapaknya nongol dan saat ditanya tidak membawa motor.Setelah dicek,kendaraan sudah tidak ada di teras.

Sementara,kejadian di Sukomoro diduga juga akibat kelalaian pemilik kendaraan.Waktu itu,Supriyadi pulang dari bepergian sekitar pukul pukul 18.30 menjelang Isyak.Ketika sampai di rumah,motor Honda Supra X Nopol AE 6250 RD diparkir di teras rumah.Tapi,sepertinya Supriyadi juga lupa mengunci stang motor.

Sekitar setengah jam kemudian,atau usai salat Isyak, dia bermaksud keluar rumah.Namun,sepeda motor warna merah itu tidak ada di terasnya.Dia bingung lalu mencoba bertanya kepada tetangganya.

Namun,tak satu pun warga yang mengetahui kejadian itu. Supriyadi pun melapor ke Mapolsek Sukomoro.Unit Reskrim Polsek Sukomoro lansung menuju ke tempat kejadian perkara(TKP)untuk melakukan penyelidikan. ''Kami masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pencurian tersebut,''ungkap Kapolsek Sukomoro AKP Suyatni.

Sebelumnya,aksi pencurian kendaraan juga merambah sejumlah masjid di wilayah Magetan.Itu terjadi ketika jamaah salat Jumat sedang menunaikan ibadah.Namun hingga sejauh ini,belum satu pun kasus curanmor di Magetan yang berhasil diungkap polisi.(rif/sat)

Sumber : Radar Madiun
Sumber Ilustrasi Foto : Google


Diberdayakan oleh Blogger.