Dijanjikan Cair,Batal Mogok

Rapelan PNS di RSUD dr Sayidiman
MAGETAN-Isu mogok kerja pegawai negeri sipil(PNS) sempat muncul di lingkup RSUD dr Sayidiman Magetan kemarin(8/6).Kabar itu kian merebak usai apel pagi seluruh jajaran karyawan rumah sakit milik pemkab tersebut.Pemicunya,rapelan gaji PNS tidak kunjung cair.

Namun hingga siang menjelang,aksi tersebut tidak kunjung dilakukan oleh para PNS di bidang medis tersebut.Ternyata,rapelan itu dijanjikan cair. ''Sampai saat ini,rapelan belum cair.Padahal,kita sudah nunggu-nunggu,''ungkap salah seorang PNS di RSUD dr Sayidiman yang tak mau disebut namanya kemarin pagi.

Informasi koran ini,rapalen gaji tersebut harusnya diterima PNS RSUD dr Sayidiman mulai bulan Januari hingga April 2011.Namun,hingga bulan Mei belum juga keluar.Keterlambatan tersebut,kabaranya lantaran ada kesalahan meng-up date data bagian keuangan RSUD ke pemkab.Sehingga,beberapa kali berkas rapelan tersebut harus dikembalikan. 

Pantauan koran ini,usai apel pegawai sif pagi memang langsung ke bagian masing-masing.Sebab,dalam apel diumumkan kalau rapelan akan diupayakan cair kemarin. Dengan catatan,administrasinya beres.
Beberapa pegawai rumah sakit saat ditanya perihal rapelan hanya tersenyum saja.Namun,mereka berharap rapelan segera cair.''Apalagi,saat ini sudah mulai masuk tahun ajaran baru,''kata karyawan tersebut sambil berlalu.

Ehud Allawy,direktur RSUD dr Sayidiman,belum berhasil dikonfirmasi terkait masalah ini.Sedangkan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magetan Saif Muklissun mengatakan kemarin tidak ada aksi mogok kerja di lingkup rumah sakit.''Kalau soal rapelan pasti akan cair.Tapi semua butuh proses,''kata Saif.

Menurut dia,pegawai di RSUD tetap berkomitmen untuk melayani masyarakat.Apalagi,rumah sakit merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan.''Kan sudah ada aturannya.Setiap PNS tentu sudah memahami bagaimana tupoksinya,''jelas dia.

Suasana pelayanan di RSUD dr Sayidiman hingga siang kemarin tetap berjalan lancar.Loket pelayanan terlihat mulai beraktivitas sejak pukul 08.00.Begitu juga pelayanan di kamar perawatan.Perawat terlihat hilir mudik melayani para pasien.(rif/sat)

Sumber Ilustrasi Foto : google.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.