KunJungan Kerja KaKanwil Ke Kabupaten

P1070023
Magetan - Pada Tanggal 15 Juni 2011 Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Drs. Mashudi, Bc.IP,MAP, melakukan kunjungan kerja kewilayah Kabupaten Magetan. Dalam kunjungan tersebut Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan,Kepala Bagian Umum dan Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Magetan.

Mengawali kunjungan kerja, Kakanwil beserta rombongan diterima oleh Bupati Magetan yaitu Drs. H. Sumantri, MM serta jajaran Muspida di kantor pendopo. Di antaranya adalah Kapolres Magetan, Kejari Magetan, Dandim Magetan, serta anggota DPRD Magetan. Dalam kunjungan tersebut Kakanwil membicarakan seputar kegiatan Pelayanan Hukum tentang Harmonisasi dan Legalisasi Peraturan Daerah.

Selain itu Kakanwil juga memberikan informasi terkait dengan yang akan di dirikan Kantor Pelayanan Hukum di Kabupaten Madiun. Kantor itu sendiri dibangun dalam rangka memudahkan pelayanan hukum seperti halnya penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan lain-lain yang terkait dengan produk hukum.

Usai melakukan lawatan dipendopo, Kakanwil beserta rombongan baik Bupati maupun Muspida kemudian meneruskan perjalanan menuju Rumah Tahanan Negara Klas IIB Magetan untuk membuka Pelatihan Keterampilan Pengelasan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut karena itu beliau berpesan agar para peserta melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya akan menjadi tenaga yang terampil dan dapat meningkatkan harga diri sehingga bila kembali ke masyarakat dapat hidup normal.

Beliau juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Magetan yang telah memberikan respon positif dengan memberikan dukungan secara penuh kegiatan di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Magetan bagi para warga binaan.
Selain itu beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Poli Teknik Sepuluh Nopember Malang yang telah bekerja sama untuk memberikan pelatihan.

Usai membuka pelatihan di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Magetan, Kakanwil beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Madiun. Dalam kunjungan tersebut beliau memberikan pengarahan kepada para klien Balai Pemasyarakatan Madiun seputar Pembebasan Bersyarat. Tidak hanya itu, beliau juga sempat mengunjungi bekas kantor Balai Harta Peninggalan (BHP) Madiun yang akan dijadikan Kantor Pelayanan Hukum nantinya.

Untuk diketahui, sebelum sampai di Kabupaten Magetan, sehari sebelumnya yaitu pada tanggal 14 Mei 2011 Kakanwil beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau Kantor Imigrasi Madiun. Meskipun kunjungan tersebut dilakukan melebihi jam dinas tapi para pegawai masih melakukan aktivitas kerja. Namun aktivitas tersebut bukan menerima melainkan untuk penyelesaian berkas-berkas. (CS-HUMAS) 

 
Diberdayakan oleh Blogger.