Long Weekend Dongkrak Kunjungan Wisatawan tembus 12 Ribu

MAGETAN-Libur panjang berbarengan dengan cuti bersama PNS mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata Magetan.Ini seperti yang terlihat di Telaga Sarangan.Sejak Kamis(2/6)hingga Minggu(5/6),lokasi wisata yang menjadi ikon Magetan itu dipadati ribuan pengunjung.

Data dari Dinas Pariwisata,Kebudayaan,Pemuda dan Olahraga(Disparbudpora),tingkat kunjungan wisatawan selama long weekend mencapai 12 ribu pengunjung. Mereka tak hanya berasal dari wilayah Jawa Timur,tapi juga beberapa kota di Jawa Tengah.''Kunjungan selama long weekend sangat menggembirakan,''terang Kepala Disparbudpora,Siran,kemarin(5/6).

Selain mempertebal pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD)dari sektor retribusi,pemilik hotel di kawasan Sarangan juga mendapat berkah dari membeludaknya wisatawan itu.Sebab,sejak cuti bersama,tingkat hunian cukup tinggi.''Hotel juga penuh.Ini tentu menggimbarakan,''ujar Siran.

Kepadatan pengunjung juga terlihat di Banyu Biru. Sejak Kamis hingga Minggu kemarin,objek wisata itu dipenuhi wisatawan lokal.Mereka datang dari wilayah Madiun dan sekitarnya.Apalagi,di kompleks ini tersedia cukup lengkap aneka permainan dan wisata air. (rif/isd) 

Sumber Ilustrasi Foto : Google.com

Diberdayakan oleh Blogger.