Dua Toko Bahan Bangunan di Magetan Terbakar

Sedikitnya dua toko bahan bangunan yang bernama UD Rukun di kawasan Pasar Karangrejo, tepatnya di Jalan Raya Ngawi-Magetan, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jatim, ludes terbakar pada Senin (11/7) dini hari.

Kebakaran membuat puluhan pedagang di sekitar lokasi panik dan langsung mengevakuasi barang dagangan mereka, karena takut kobaran api merambet ke pasar. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Salah satu saksi mata, Maryono, mengatakan api berasal dari bagian atap toko berlantai dua milik Haji Sukri, tersebut. Dengan cepat api menjalar ke seluruh bangunan. Beruntung pemilik toko yang berada di lantai dua berhasil menyelamatkan diri, sebelum api menjalar ke seluruh toko.

Sedikitnya dua unit kendaraan pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kejadian. Api sulit dipadamkan karena banyaknya cat dan tiner di dalam toko tersebut. Akhirnya petugas pemadam kebakaran hanya melokalisir api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar tiga jam kemudian setelah dua toko tersebut hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.

Kapolres Magetan AKB Awi Setiono, membenarkan kejadian ini. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resort Magetan. (Ant/wt/X-12)

Sumber : Media Indonesia
Sumber Ilustrasi Foto : Google


Diberdayakan oleh Blogger.