Gaji Ke-13 PNS PEMKAB MagetanCair

UENAK TENAN
MAGETAN-Jadi pegawai negeri sipil(PNS)itu tidak enak. Tapi,uenaak tenaan.Tidak mengherankan jika selama ini banyak pencari kerja berminat jadi PNS dengan segala cara.Salah satu enaknya,di saat banyak orang pontang-panting mencarikan biaya sekolah anaknya,para PNS malah menerima gaji ke-13.

Maka,PNS di lingkup Pemkab Magetan pun tersenyum lebar.Ini setelah gaji ke-13 mereka bisa dicairkan mulai Jumat(8/7)kemarin.''Alhamdulilah,bisa buat beli keperluan sekolah anak-anak,''kata salah seorang pegawai di Bagian Humas dan Protokol Pemkab Magetan, kemarin.

Pencairan gaji melalui masing-masing bendahara satuan kerja itu sesuai dengan janji Sekretaris Daerah (Sekda)Abdul Azis.Sekda sebelumnya memang telah menyatakan pekan ini,gaji ke-13 PNS akan cair bila persyaratan lengkap.
''Hari ini(kemarin,red)sudah dicairkan.Sebab,hari Senin(11/7,Red.)sudah memasuki tahun ajaran baru. Untuk PNS yang memiliki anak usia sekolah,tolong kebutuhan anak dicukupi.Kalau yang masih single atau anaknya belum sekolah,sesuai arahan bupati,tolong digunakan sebaik-baiknya,''ujar Sekda.

Untuk keperluan gaji ke-13 ini,pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp36miliar.Dana tersebut diambilkan dari APBD 2011.Sekda berharap dengan cairnya gaji ke-13 ini,kinerja PNS di lingkup pemkab semakin meningkat.''Termasuk pelayanan prima kepada masyarakat,''harap mantan kepala badan kepegawaian daerah(BKD)ini.

Dalam beberapa tahun terakhir ini pemerintah menerapkan kebijakan pencairan gaji ke-13.Pencairan gaji dilakukan bersamaan dengan tahun ajaran baru. Gaji ke-13 ini diharapkan bisa membantu PNS karena bersamaan dengan masuk sekolah anak-anak mereka.Untuk non-PNS silakan cari sendiri.Enak kan?(rif/sat)

Sumber : Radar Madiun


Diberdayakan oleh Blogger.