Hari Pertama Belajar, Bangunan SD Roboh

MAGETAN- Memasuki hari pertama tahun ajaran baru, sebuah SD di Magetan terpaksa memulangkan satu kelas anak didiknya karena ruang kelas mendadak runtuh. Penyebabnya, atap yang sudah lapuk tak kuat menahan terpaan hujan yang terjadi sepanjang malam.


Para siswa yang sudah terlanjur semangat masuk sekolah terpaksa harus dipulangkan diliburkan. Beruntung kejadian tersebut sebelum para sisiwa memasuki kelas pada hari pertama masuk sekolah.

Kondisi kelas Satu SDN 1 Gonggang Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan sangat memprihatinkan. Seluruh atap kelasnya hancur. Puing puing kayu yang keropos pun langsung dievakuasi oleh petugas keamanan dan pecahan genteng yang semuanya sudah hancur, Selasa (12/7/2011)

Menurut seorang siswa, Hendro, sebenarnya para siswa sudah curiga dengan kondisi kelas sebelumnya ketika beberapa genteng tiba tiba jatuh ke dalam kelas.

Keterangan tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Gonggang, Ramelan. Meski bangunan kelas tersebut baru setahun lalu diperbaiki namun diperkirakan serangan rayap baru terjadi beberapa bulan ke belakang.
(Asfi Manar/RCTI/ugo)

Sumber : Okezone


Diberdayakan oleh Blogger.