Hari Pertamaa Pendaftaran PPD Di Magetan Masih Adem Ayem

MAGETAN-Hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB)tahun 2011 di magetan masih adem ayem.Seperti tahun-tahun sebelumnya,hanya sekolah favorit,baik SMP, SMA maupun SMK negeri yang diserbu calon siswa. 

''Sekolah yang jadi favorit orang tua dan calon siswa sudah ada yang hampir penuh pagunya,''ujar Kepala Dinas Pendidikan(Dindik)Magetan Bambang Trianto kemarin(1/7).

Bambang mengatakan,suasana pendaftaran PPDB hari pertama kemarin memang masih belum terlihat ribet.Dia mengatakan,biasanya,pergerakan calon siswa akan diketahui pada hari ketiga dan keempat. 

''Sekarang kan masih wait and see dulu.Lusa(hari Senin,Red),kami perkirakan sudah mulai ada aksi pencabutan berkas pendaftaran oleh orang tua karena posisi anaknya tergeser calon siswa yang lain,'' ungkap Bambang.

Pantauan koran ini,sejak sekitar pukul 07.00, sejumlah SMP maupun SMA negeri sederajat mulai didatangi orang tua wali murid.Di SMP Ngeri 3 Maospati misalnya, disediakan tiga ruangan untuk pendaftaran PPDB tahun ajaran 2011/2012 ini.

Di sekolah ini,calon siswa dipersilakan mendaftar sendiri.Sedangkan orang tua atau wali murid menunggu di luar ruangan.Lulusan SD itu mengisi serta menyiapkan blangko pendaftaran.''Dengan begitu,anak menjadi mandiri.Tidak tergantung pada orang tua,'' ujar salah seorang guru setempat. 

Rupanya,ini merupakan pengalaman tahun lalu yang terjadi di SMP ini.Saat itu,SMP ini sempat menerima murid yang diketahui belum bisa membaca dan menulis dengan lancar.Sehingga,akhirnya sekolah mengambil kebijakan saat pendaftaran calon siswa harus mengisi sendiri formulir dan biodatanya.(rif/sat)

Sumber : Radar Madiun
 
Diberdayakan oleh Blogger.