Maling Gasak Uang dan Perhiasan

Kerugian Ditaksir Puluhan Juta
MAGETAN-Aksi kriminalitas di Magetan semakin meresahkan.Ancaman maling masih terus mengintai. Apalagi,tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat)pada malam hari.Kejadian itu menimpa Kartini, 60,warga Desa Pingkuk,Kecamatan Bendo,sekitar pukul 03.00 dini hari kemarin(5/7).

Harta yang digasak maling bernilai puluhan juta rupiah.Setidaknya,pencuri berhasil membawa kabur duit kontan Rp1,9juta dan 950 real.Selain itu,dua ons perhiasan emas yang terdiri dari empat buah kalung,13 cincin,empat liontin,tiga giwang,dua gelang dan sejumlah perhiasan lainnya ditaksir senilai Rp63juta.

Kejadian itu pertama kali diketahui Novinati Dwi,27, menantu korban.Saat hendak ke kamar mandi,dia sempat memergoki pelakunya.''Saya memergokinya(pelaku)saat di dalam rumah.Kemudian saya berteriak dan pelaku kabur melalui jendela,''ungkapnya kepada petugas Polsek Bendo kemarin.

Meski kaget melihat ada tamu tak diundang,Novianti mengaku masih mengingat sebagian ciri-ciri pelaku. Usianya ditaksir antara 35 hingga 40 tahun,tingginya sekitar 165 cm,berkumis tebal dan kulit hitam. ''Orangnya pendek gemuk dan pipinya sedikit tembem,'' urainya.

Akibat pencurian tersebut,Kartini tampak syok. Pasalnya,uang yang selama ini dikumpulkannya,ludes seketika di tangan pencuri.Atas tindak pidana tersebut,baik Polsek Bendo maupun Polres Magetan mulai pagi kemarin masih melakukan penyelidikan.(wka/sat)

Sumber : Radar Madiun
Sumber Ilustrasi Foto : Google

Diberdayakan oleh Blogger.