Makan Makanan Basi, Ratusan Atlet dan Official Muntah-muntah

Ratusan atlet dan official cabang olahraga (Cabor) Pecak Silat Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) III/2011 mendadak muntah-muntah, setelah mengkonsumsi makanan yang sudah basi. Mereka berasa dari tiga kontingen, Kabupaten Sumenep, Magetan, dan Pasuruan.

Ramli, selaku official Kabupaten Bangkalan menyatakan, kecewa terhadap panitia penyelenggara yang tidak mementingkan kesehatan para atlet dan official. "Sebenarnya tidak hanya hari ini kami disuguhi makanan basi. Tetapi, sejak awal yaitu tanggal 14 Juli," kata Ramli kepada beritajatim.com, Minggu (17/7/2011).

Kata Ramli, semua official telah komplin. Mulai dari komplin lisan hingga pernyataan melalui tulisan. Kenyataanya, panitia mengabaikan. Bahkan, pada jatah makan siang ini, lebih parah. "Nasinya lembek, lauk-pauknya berlendir. Bahkan, tahunya berjamur. Semuanya tidak ada mau makan. Kami memilih membeli dari luar," terang Ramli.

Sebenarnya, tidak hanya tiga kontingen yang mengalami muntah muntah. Tetapi seluruh kontingen yang hadir dan mengkonsumsi makanan dari Katering Mirasa 2 langsung muntah. Akhirnya, seluruh makanan tersebut ditumpuk diatas meja, dan tidak ada yang bersedia mengkonsumsinya.

Ratusan atlet dan official yang muntah-muntah dan mengeluhkan sakit kepala langsung memperoleh perawatan tim kesehatan. Saat ini, para official tim dari masing-masing kontingen tengah membahas persoalan tersebut di Wisma Betlehem, yang berada di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. [nng/kun]

Sumber : Berita Jatim


Diberdayakan oleh Blogger.